Persija dan Thomas Doll Diminta Evaluasi Empat Legiun Asing Musim Ini

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Maret 2023
Persija dan Thomas Doll Diminta Evaluasi Empat Legiun Asing Musim Ini
Empat legiun asing Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023. (Media Persija)

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta dan sang pelatih Thomas Doll didorong untuk melakukan evaluasi terhadap empat pemain asing yang dikontrak musim ini. Evaluasi itu salah satunya dinilai berdasarkan kontribusi keempatnya untuk tim.

"Saya rasa bukan hanya Jakmania, pelatih atau Persija memiliki pemikiran yang sama. Yang kami harapkan adalah pemain asing itu kontribusinya, maka kontribusi itu tidak ada, ya, harus dievaluasi dan mungkin ada pergantian," kata Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno.

Persija membuat gebrakan di awal musim dengan mendatangkan empat pemain asing dengan status yang cukup mentereng. Keempatnya adalah Ondrej Kudela, Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Abdulla Yusuf Helal.

Kudela, Krmencik dan Yusuf didatangkan Persija dari klub papan atas Liga Ceko, Slavia Praha. Sedangkan Hanno Behrens diboyong dari tim Bundesliga 2, Hansa Rostock.

Namun, dari keempatnya, hanya Ondrej Kudela yang rutin mentas di Liga 1 2022/2023. Bek berusia 36 tahun itu bermain 26 kali dan sudah mencetak dua gol.

Sementara itu, Hanno Behrens baru tampil 18 kali dengan lesakan lima gol. Ia kerap absen karena mengalami sakit perut.

Lalu Michael Krmencik yang diharapkan jadi suksesor Marko Simic tampil di bawah ekspektasi. Dia baru bermain 18 kali dengan mencetak 6 gol.

Baca Juga:

Pemain Persija Bertekad Bangkit Usai Dipermalukan Persik

Persija Vs PSIS Digelar di Stadion Wibawa Mukti Tanpa Penonton

Peluang Persija Juara Makin Tipis, Presiden Klub Minta Maaf

Krmencik sering absen karena beberapa kali mengalami cedera. Dia juga sempat disanksi larangan bermain dalam enam laga akibat aksi saling meludah dengan pemain Borneo FC Samarinda, Diego Michiels.

Sedangkan nama terakhir yaitu Abdulla Yusuf Helal sebetulnya kontribusinya cukup baik. Dia melesakkan 9 gol dari 17 laga dan berstatus sebagai top skorer sementara Macan Kemayoran.

Namun, Yusuf tiba-tiba mengalami masalah kesehatan. Penyerang timnas Bahrain itu harus menjalani operasi batu ginjal. Akibat dari kondisi ini Persija seringkali tampil hanya dengan satu pemain asing, bahkan tanpa legiun impor sama sekali.

Persija pun kini hampir dipastikan terlempar dari persaingan gelar juara karena terpaut 15 poin dari pimpinan klasemen PSM Makassar, sedangkan Liga 1 hanya menyisakan empat sampai enam pertandingan lagi.

"Seluruh pemain asing itu harus dievaluasi, pemain mana yang mempunyai kontribusi yang bagus untuk tim tetap dipertahankan, yang tidak ya sudah kita ganti cari pemain baru yang bisa berkontribusi lebih baik lagi daripada pemain itu," ujar Diky menambahkan.

Persija jakarta Ondrej Kudela Hanno Behrens Michael Krmencik Abdulla Yusuf Helal The jakmania Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan