Persija Diperkuat Tiga Kiper Belia, Andritany Mainkan Peranan Penting

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 09 Agustus 2022
Persija Diperkuat Tiga Kiper Belia, Andritany Mainkan Peranan Penting
Kiper dan kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mendaftarkan empat kiper sekaligus untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Menariknya, tiga dari empat kiper yang didaftarkan, usianya masih muda dan minim pengalaman tampil di kompetisi kasta tertinggi.

Tiga kiper yang dimaksud di antaranya adalah Cahya Supriadi, Risky Sudirman, dan Adre Arido. Ketiga pemain tersebut masih berusia di bawah 21 tahun.

Risky jadi yang paling senior di antara ketiganya. Dia berusia 20 tahun. Sementara Cahya berusia 19 tahun dan Adre 18 tahun.

Di usia yang masih muda itu mereka dipercaya jadi pelapis bagi kiper senior sarat pengalaman dan berstatus eks pemain Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga:

Termasuk Michael Krmencik, Kondisi Kesehatan Tiga Pemain Persija Membaik

Gabung AS Trencin, Witan Sulaiman Jadi Rival Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia

Kebijakan ini berbeda dibanding beberapa musim terakhir di mana Persija selalu punya minimal satu kiper pelapis yang secara usia cukup matang dan tidak terlalu jauh dari Andritany. Misalnya, Shahar Ginanjar di musim 2018 hingga 2020 atau Yoewanto Setya Beny dan Adixi Lenzivio pada musim lalu.

Bagi Andritany yang masih berstatus kiper utama sekaligus kapten Macan Kemayoran di Liga 1 2022/2023, kehadiran tiga penjaga gawang muda itu membuatnya punya tanggung jawab lebih. Misalnya mentransfer ilmu dan berbagi pengalaman sebagai seorang kiper.

"Jarak usia saya lumayan jauh, sekitar 10 tahun. Saya sering memberikan masukan dan sharing kepada mereka. Saya sering mengingatkan mereka bahwa peran kiper di era modern harus terlibat dalam permainan,” kata Andritany.

Sementara itu, Cahya Supriadi mengaku senang punya mentor seperti Andritany. Kiper Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 itu pun sering mendapat masukan dari Andritany.

"Kondisi ini menjadi tantangan buat kami. Sebagai pemain muda tentu ingin membuktikan bahwa kami bisa berkontribusi sama baiknya dengan para pemain senior," ujar Cahya.

"Beruntung bagi kami memiliki sosok panutan seperti Bang Andritany yang sering memberikan masukan,” tuturnya menambahkan.

Salah satu kiper muda yang dimiliki Persija Jakarta musim ini, Cahya Supriadi. (Media Persija)

Persija jakarta Andritany Ardhiyasa Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.282

Bagikan