BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman enggan merasa di atas angin. Baginya kemenangan di leg pertama final Piala Menpora 2021 atas Persib Bandung, bukan jaminan Macan Kemayoran akan menjadi juara.

Hal ini disampaikannya setelah Persija mengalahkan Persib 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4). Kemenangan ini cukup menjadi modal untuk leg kedua guna merengkuh gelar.

Kedua gol dibuat Persija di babak pertama. Masing-masing menit pertama melalui Braif Fatari dan menit ketujuh melalui Taufik Hidayat.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Persija Sikat Persib 2-0 di Final Pertama

Road to Final Piala Menpora 2021: Persija Lewati Jalan Terjal

Persija memiliki beberapa peluang lagi di sisa babak pertama. Namun tak bisa menambah keunggulan. Adapun di babak kedua, Persija sering mendapat ancaman dari Persib.

"Pertama-tama saya ucapkan Alhamdulillah. Kemenangan ini sangat penting buat kami, karena di leg kedua akan kembali hadapi Persib," kata Sudirman, yang mempersembahkan kemenangan untuk kesembuhan Ketua Pengurus Pusat The Jakmania.

Menurutnya, Persija harus berjuang lebih keras lagi di leg kedua untuk memastikan mengambil piala. Pertemuan kedua dengan Persib akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4).

"Kemenangan di leg pertama bukan jaminan. Ada leg kedua. Kami harus tetap fokus, berusaha menampilkan yang terbaik. Tidak merasa sudah unggul."

"Kami akan masuk ke lapangan dalam leg kedua dengan skor 0-0 dan tidak berpikir sudah menang. Biar pemain tetap fokus, punya hasrat untuk meraih kemenangan lagi," jelas Sudirman.