BolaSkor.com - Persija Jakarta akhirnya memberikan sikap terkait kelanjutan dari kompetisi. Sempat mengambang, Persija ingin kompetisi dihentikan secara total dan memberikan saran agar bisa menggelar kompetisi lintas tahun.

Kepastian ini dikatakan Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus. Ia menilai sampai dengan saat ini belum ada penurunan kasus Virus Corona (COVID-19) yang ada di Jakarta atau daerah lainnya. Maka dari itu, kompetisi lebih baik dihentikan.

"Kami ingin dihentikan total. Opsinya, kompetisi baru lintas tahun seperti halnya di Eropa. Saat ini lebih baik kita fokus sehat saja dahulu," kata Ferry Paulus saat dihubungi oleh wartawan.

Baca Juga:

Gelandang Muda Persib Beckham Putra Beberkan Fokus Latihan Virtual Timnas U-19 dan Kendalanya

Perbedaan Waktu Jadi Tantangan Gelandang Muda Persija Braif Fatari Jalani Latihan Virtual Timnas U-19

Ferry menambahkan, jika nantinya ada kompetisi baru dengan format lintas tahun, ia ingin tetap memertahankan komposisi pemain dan pelatih yang ada saat ini. Meski nantinya akan ada penyesuaian terkait dengan nilai kontrak dan gaji.

"Kita mulai babak baru, tapi pemain dan ofisial diberi kelonggaran menjadi bagian yang kami punya, fokus sehat dulu," tambah pria asal Manado tersebut.

"Kami maunya pemain sekarang, makanya meski kompetisi sudah bubaran, kami mau tetap. Kalau dilanjutkan, tidak boleh berubah kan, tanggung. Sementara sponsor dan lain-lain proyeksinya Januari sampai Desember. Sementara opsi yang kami mau lintas tahun."

Pria yang kini menjabat sebagai Plt Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru ini melihat, situasi terkini memang lebih baik dihentikan daripada ketika kompetisi dilanjutkan. Pasalnya bisa memunculkan kluster-kluster baru kasus Corona yang berasal dari aktivitas kompetisi sepak bola.

"Ya kami mau minta setop. Intinya Persija mau segala sesuatunya sudah clear, landai, dan turun seperti halnya di Jerman. Jadi kemungkinan penularannya kecil," pungkasnya.