Persija Jadi Klub Populer Ketiga se-Asia, Bukti Rindu Jakmania

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 04 Januari 2021
Persija Jadi Klub Populer Ketiga se-Asia, Bukti Rindu Jakmania
Selebrasi pemain Persija Jakarta. (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - Baru-baru ini Persija Jakarta mendapatkan pretasi yang luar biasa di Asia. Macan Kemayoran berhasil dinobatkan sebagai klub terpopuler ketiga di Asia.

Terpilihnya Persija sebagai tiga besar klub terpopuler di Asia berdasarkan hasil jajak pendapat yang digelar Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) sejak 27 Desember 2020 hingga pada 1 Januari 2021. Persija hanya kalah dari dua wakil Iran, Tractor SC dan Persepolis.

Bahkan sebelumnya Persija juga sudah dinobatkan sebagai yang terpopuler di ASEAN. Ismed Sofyan dkk. berhasil mengalahkan tim-tim besar Asia Tenggara seperti Johor Darul Ta’zim (JDT).

Baca Juga:

Liga 1 Masih Belum Jelas, Persija Bersuara

Pelatih Persib Minta Hentikan Liga 1 2020

Direktur Persija, Ferry Paulus mengaku sangat senang dengan capaian tersebut. Ia melihat, di balik prestasi itu tersimpan kerinduan The Jakmania menyaksikan klub kesayangannya berlaga.

"Tentunya gelar ini didedikasikan untuk Jakmania. Gelar tersebut dapat dijadikan cambuk oleh manajemen agar selalu melakukan perbaikan demi perbaikan dan melakukan improvisasi supaya menjadikan Persija sebagai klub yang bisa berbicara di kancah yang lebih tinggi secara konsisten, yang pada akhirnya akan berkontribusi positif bagi Timnas dan persepakbolaan Indonesia," ujar Ferry Paulus.

"Semua pihak sudah merindukan kompetisi bergulir kembali, apalagi para penggemar sepak bola. Lebih jauh lagi, dengan adanya kompetisi, semua kegiatan di klub dan tim Persija akan kembali berjalan,” tambah pria yang juga menjabat sebagai komisaris PT LIB tersebut.

Liga 1 2020 telah terhenti sejak 16 Maret lalu. Penghentian ini diambil oleh PSSI dan PT LIB karena pandemi COVID-19 yang masih sulit dikendalikan. PSSI dan PT LIB pun ingin kompetisi kembali berjalan pada Februari 2021 mendatang.

Jakmania The jakmania Breaking News Persija jakarta Ferry paulus Liga 1
Posts

4.871

Bagikan