Persija Jadi Tim dengan Penonton Terbanyak di Tiga Musim Terakhir

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 27 Juli 2021
 Persija Jadi Tim dengan Penonton Terbanyak di Tiga Musim Terakhir
The Jakmania. (BolaSkor.com/Hadi Febiansyah)

BolaSkor.com - Terungkap fakta menarik selama gelaran kompetisi Liga 1. Selama tiga musim beruntun, Persija Jakarta jadi tim dengan kehadiran penonton terbanyak.

Jumlah The Jakmania yang hadir sebanyak 1.176.534 orang. Itu dalam 49 laga home Persija atau rata-rata sekitar 24 ribu di setiap laga.

Jika diperinci setiap musimnya, dalam 17 laga home musim 2017, satu di antaranya tanpa penonton, total kehadiran pendukung Persija mencapai 391.073 orang. Sekaligus catatan penonton terbanyak pada musim tersebut.

Baca Juga:

The Jakmania Kerja Sama dengan Pemprov DKI untuk Vaksinasi Gratis

Osvaldo Haay Bisa Dapat Keuntungan Pribadi dengan Kehadiran Angelo Alessio

Setahun berselang, total pendukung yang hadir dalam 17 laga home satu tanpa penonton, tercatat sebanyak 372.293 orang. Terakhir tahun 2019, kehadiran penonton mencapail 413.168 orang dalam 17 laga kandang Persija.

Memiliki basis suporter yang luar biasa inilah yang membuat pelatih Persija saat ini, Angelo Alessio memilih pinangan Macan Kemayoran. Dengan dukungan yang luar biasa akan menjadi tambahan motivasi tersendiri untuknya.

"Saya datang ke Persija karena dua alasan. Pertama karena saya yakin klub ini bisa juara, lalu dukungan fans yang sangat besar untuk tim ini," ujar Angelo kala itu dilansir dari laman resmi Persija.

Sayangnya, Alessio harus bersabar melihat militansi dukungan dari The Jakmania. Mengingat kompetisi masih harus tanpa penonton lantaran pandemi COVID-19 yang belum mereda di Indonesia.

The jakmania Persija jakarta Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan