Persija Jakarta 1-0 PSIS Semarang, Macan Kemayoran Panaskan Papan Atas

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 September 2018
 Persija Jakarta 1-0 PSIS Semarang, Macan Kemayoran Panaskan Papan Atas
Selebrasi gol Riko Simanjuntak. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu PSIS Semarang dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9). Riko Simanjuntak menjadi penentu melalui gol pada menit ke-16

Riko Simanjuntak membuat gol dengan indah. Ia lebih dulu melewati bek PSIS dan mengecoh Muhamad Yunus sebelum melepaskan tendangan, yang membuat bola terbang terangkat ke pojok atas.

Bola sepakan Riko Simanjutak tak bisa dihalau Joko Ribowo. Persija Jakarta pun unggul 1-0.

Persija Jakarta mencoba menambah gol, adapun PSIS Semarang berusaha membalas. PSIS Semarang melakukan percobaan pada menit ke-19 namun tak membuahkan hasil.

Usaha Persija Jakarta melalui Renan Silva digagalkan Joko Ribowo. Bola tembakan Renan dibloknya pada menit ke-25. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija menutup paruh pertama.

Sedangkan pada menit ke-58, Bruno Silva harus menahan nafas. Bola sepakan bebasnya berujung di pelukan Andritany Ardhiyasa.

Persija Jakarta kembalimencoba pada menit ke-65. Bola sundulan Jaimerson Xavier di depan gawang tak menemui sasaran. Sementara bola sepakan Marko Simic pada menit ke-73 ditangkap.

Gol tetap tak tercipta hingga laga berakhir, termasuk lewat pemain pengganti Bambang Pamungkas pada menit ke-93. Satu gol sudah cukup bagi Macan Kemayoran mengamankan poin penuh.

Hasil ini membuat Persija Jakarta mengoleksi 36 poin. Skuat Macan Kemayoran sekaligus memanaskan persaingan di papan atas.

Jumlah poin Persija sama dengan Bali United dan Madura United. Sementara berselisih lima angka dari Persib Bandung, yang memimpin klasemen.

Sementara PSIS Semarang tetap dengan 23 poin. Mahesa Jenar masih berada di zona merah, di tangga ke-17.

Breaking News Persija jakarta PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan