Persija Jakarta 3-2 Borneo FC: Tiga Poin bagi Macan Kemayoran di Awal Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 01 Maret 2020
Persija Jakarta 3-2 Borneo FC: Tiga Poin bagi Macan Kemayoran di Awal Liga 1 2020
Aksi Marko Simic. (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mengawali Liga 1 2020 dengan hasil positif. Skuat berjuluk Macan Kemayoran menang dengan skor 3-2 saat menjamu Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (1/3) sore.

Persija Jakarta memulai laga dengan percobaan pada menit kedua. Namun bola umpan silang Rezaldi Hehanussa gagal berbuah manis.

Skuat Macan Kemayoran kemudian mendapat beberapa ancaman. Percobaan Borneo FC bisa dipatahkan pada menit kedelapan.

Sementara ancaman Borneo FC lewat Francisco Torres termasuk melalui umpan silang Diogo Campos juga tak menghasilkan gol. Bola tembakan Guy Junior juga diamankan Andritany Ardhiyasa pada menit 19.

Pelatih Persija Sergio Farias melakukan pergantian pada menit ke-20. Sandi Sute ditarik untuk digantikan Evan Dimas.

Persija baru mencetak gol pada menit ke-21. Adalah Osvaldo Haay yang membuka keunggulan setelah bola umpan datar Marco Motta dari sisi samping tak bisa dipotong dan dimaksimalkan Marko Simic. Bola tembakan Osvaldo menggetarkan jala gawang Borneo FC.

Baca Juga:

Joko Susilo Ungkap Resep Persik Tahan Persebaya di Gelora Bung Tomo

Transisi Bertahan-Menyerang yang Buruk Jadi Sebab Barito Putera Dibantai Madura United

Sementara itu, bola sundulan Marco Motta ditahan pada menit ke-25. Semenit berselang wasit tak mengesahkan bola yang dimasukan Osvaldo Haay sebagai gol.

Persija mencetak gol lagi pada menit ke-30. Giliran Marko Simic yang mencatatkan nama di papan skor.

Gol kedua berawal dari serangan balik yang dimulai Motta. Eks Juventus itu mengirim umpan terobosan sebelum Riko Simanjuntak melepaskan umpan dari sisi samping yang dimaksimalkan Marko Simic.

Percobaan Borneo FC melalui Torres gagal berbuah gol, lantaran bola menyamping pada menit ke-38. Persija mendapat pelung pada menit ke-42, namun bola sepakan Marko Simic diblok. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija menutup babak pertama.

Persija terus mencoba. Adapun Borneo FC berusaha mengejar ketertinggalan.

Bola sundulan Marko Simic pada menit ke-61 kena tiang. Sementara bola tembakan Riko Simanjuntak diamankan pada menit ke-70.

Skor berubah setelah Borneo FC mencetak gol pada menit ke-71. Francisco Torres menjebol gawang Macan Kemayoran memaksimalkan umpan Dedi Hartono. Adapun bola tembakan Dedi Hartono diblok Andritany Ardhiyasa pada menit ke-75.

Persija mencoba melalui Riko Simanjuntak pada menit ke-82 namun tak berhasil. Persija baru mencetak gol lagi pada menit ke-85.

Gol ketiga Persija dicetak oleh Evan Dimas. Bola sepakannya mengarah pojok bawah dan tak bisa dihalau Gianluca.

Andritany Ardhiyasa harus memungut bola dari dalam gawang. Itu menyusul gol bunuh diri Ryuji Utomo yang tercipta usai mengantisipasi pada menit-menit akhir.

Kemenangan membuat Persija mengoleksi tiga poin, sementara Borneo FC tanpa poin.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (GK/C), Marco Motta, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Marc Klok, Rohit Chand, Osvaldo Haay, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu (GK), Diego Michiels (C), Andik Kurniawan, Javlon Guseynov, Kevin Gomes, Wahyudi Hamisi, Nuriddin Davronov, Sultan Samma; Guy Junior, Diego Campos, Francisco Torres

Persija jakarta Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan