BolaSkor.com - Persija Jakarta menutup kiprah di Piala AFC 2019 dengan kemenangan. Skuat Macan Kemayoran menundukkan wakil Myanmar Shan United 6-1 di laga terakhir Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5) malam.

Skuat Macan Kemayoran mencetak gol cepat pada menit keenam melalui Bruno Matos. Gol dibuat pemain Brasil itu lewat tendangan bebas dengan kaki kiri, yang mengantar bola ke pojok gawang Shan United.

Persija terus mencoba, sementara Shan United tidak berdiam diri. Pada menit ke-14, Persija nyaris mencetak gol lagi setelah umpan Ismed Sofyan disundul Ryuji Utomo. Gol tak terjadi lantaran bola kena mistar.

Tim asuhan Ivan Kolev mencetak gol lagi pada menit ke-17 melalui Novri Setiawan setelah menerima umpan terobosan. Bola sepakan Novri melewati kolong kaki kiper Shan United Phone Thitsar Min dan masuk.

Baca Juga:

Menang 1-0 di Markas Ceres-Negros, Becamex Binh Duong Jadi Lawan PSM Makassar

AFC Denda PSM Makassar dan Persija Jakarta karena Pelanggaran Berbeda

Persija hampir membuat gol lagi melalui Bruno Matos dan Ryuji Utomo pada menit ke-25. Sementara bola sepakan Riko Simanjuntak yang terbang melengkung masih tak menemui sasaran pada menit ke-26. Adapun upaya Novri pada menit ke-39 gagal menghasilkan gol sebelum skor 2-0 menutup babak pertama.

Persija mencetak gol ketiga melalui Heri Susanto pada menit ke-47. Gol dibuat lewat sepakan di depan gawang memaksimalkan umpan Bruno Matos.

Sementara gol keempat Macan Kemayoran dicatatkan Riko Simanjuntak setelah membawa bola hingga kotak. Bola yang sedikit diangkat Riko tak bisa dihalau kiper Shan United.

Shan United memperkecil ketertinggalan lewat gol Zin Min Tun pada menit ke-81. Gol dibuatnya setelah Andritany Ardhiyasa yang maju ke depan gagal menghalau bola.

Persija Jakarta mencetak gol lagi pada menit ke-90 melalui Bruno Matos. Gol dicetak hasil kerja sama dengan Riko Simanjuntak.

Sedangkan gol keenam dibuat Bruno Matos kembali dengan kepala. Lagi-lagi memaksimalkan umpan Riko Simanjuntak.

Persija yang tidak lolos ke semifinal zona ASEAN mengakhiri Grup G dengan tujuh poin dan tetap berada di posisi ketiga. Adapun Shan United tetap tanpa poin.

Dua tim lain di Grup G, Ceres-Negros dan Becamex Binh Duong lolos. Ceres-Negros berstatus juara grup dengan 15 poin, sementara Binh Duong runner-up terbaik dengan 13 poin.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Tony Sucipto, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Bruno Matos

Shan United: Phone Thitsar, David Htan, Hein Thiha, Nanda Kyaw, Ye Min Thu, Ya Naing Oo, Aung Show Maung, Set Phyo Wai, Shwe Ko, Hein Phyo, Zin Min Tun