BolaSkor.com - Persija Jakarta sepertinya membidik Jakarta International Stadium atau JIS sebagai salah satu homebase mereka di Liga 1 musim depan.

Pasalnya, klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut sudah meminta secara resmi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melakukan verifikasi terhadap stadion yang terletak di Jakarta Utara tersebut.

"Salah satu yang sudah minta diverifikasi (soal stadion) adalah Persija," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Persija secara resmi sudah meminta ke LIB untuk verifikasi JIS. Soal itu dijadikan homebase atau enggak, ya itu, enggak tahu. Tapi, Persija sudah secara resmi minta (JIS) untuk diverifikasi," tambahnya.

Baca Juga:

Persija Resmi Lepas Eks Juventus dan Timnas Italia Marco Motta

Pelatih Baru Persija Thomas Doll Tak Sabar Segera ke Jakarta

Meski demikian, Sudjarno belum bisa memastikan kapan PT LIB akan mulai melakukan verifikasi terhadap JIS dan stadion-stadion lain yang diajukan peserta Liga 1 musim depan.

"Kami sudah punya timeline sendiri kapan memulai verifikasi," ujar Sudjarno.

Kembali soal markas Persija, Sudjarno menyebut kalau sejauh ini tim juara Piala Menpora 2021 tersebut baru meminta LIB untuk memverifikasi JIS.

"Apakah itu dipakai (JIS) untuk homebase atau tidak, belum tahu," ujar Sudjarno.

Sebagai informasi, untuk musim depan, PT LIB berencana mengembalikan format Liga 1 ke sistem kandang dan tandang. Hal ini berbeda dari musim lalu di mana kompetisi digelar secara terpusat di sejumlah daerah saja akibat pandemi COVID-19.

Liga 1 2022/2023 sendiri direncanakan bergulir mulai 27 Juli 2022. Keputusan final soal kick off kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut akan diambil saat Kongres Tahunan PSSI, bulan depan.