BolaSkor.com - Persija Jakarta terus mematangkan skuadnya sebelum kembali berlaga dilanjutan kompetisi Liga 1 2020. Salah satu persiapan yang dilakukan oleh Macan Kemayoran adalah menggelar laga uji coba sebagai bentuk pematangan tim.

Persija telah melakukan game internal dan menggelar uji tanding melawan Persija Elite Pro Academy. Setelah itu, Marko Simic dan kawan-kawan akan kembali beruji coba, kali ini dengan salah satu tim kuat di Liga 1, TIRA-Persikabo.

Uji coba tersebut akan dilakukan pada Selasa (15/9). Akan tetapi, untuk lokasi uji coba kedua tim masih menutup informasi tersebut secara rapat.

Baca Juga:

Formasi Timnas Indonesia U-19 Berubah Seiring Perubahan Posisi Braif Fatari

Pelatih Persija Apresiasi Braif Fatari dengan Peran Barunya di Timnas Indonesia U-19 sebagai Striker

Bagi Persija, uji coba sangat penting untuk memantau hasil latihan selama sebulan terakhir ini. Selain itu dengan adanya uji coba ini para pemain akan merasakan atmosfer pertandingan sesungguhnya karena lawan yang dihadapi adalah kontestan Liga 1.

“Uji coba ini sangat penting bagi tim untuk mengukur segala aspek. Lawan yang dihadapi juga berada di Liga 1 sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka,” ujar Presiden Persija, Mohamad Prapanca seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Sementara itu dari sisi teknis, pelatih Macan Kemayoran, Sudirman menuturkan uji coba ini sangat baik untuk mengaplikasikan apa saja yang didapat di latihan. Lebih lanjut juga dijadikan evaluasi bila ada kekurangan dari tim.

“Kita sudah menggelar simulasi pertandingan internal dan melawan Persija EPA, semuanya positif. Memang sudah seharusnya melawan tim Liga 1 untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas tim,” tutur Sudirman.