BolaSkor.com - Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali merilis pelanggaran disiplin yang terjadi di Liga 1 2021/2022. Sejumlah klub besar, seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung kembali dijatuhi sanksi oleh komdis.

Persija mendapatkan dua hukuman berupa denda masing-masing Rp50 juta. Salah satu hukuman itu disebabkan adanya tamu VIP masuk ke ruang ganti tim.

Meski demikian, tidak dijelaskan siapa tamu VIP yang dimaksud. Peristiwa itu terjadi saat Persija bertanding dengan Madura United pada Jumat (22/10).

Sementara itu, Persib Bandung mendapat teguran keras dari PSSI imbas dari insiden di pertandingan melawan Bhayangkara FC, Sabtu (16/10). Saat itu sejumlah ofisial Persib terlibat keributan dengan ofisial dari Bhayangkara FC.

Baca Juga:

Bikin Frustrasi Marko Simic, Kiper Bau Kencur Persebaya Dapat Acungan Jempol

Cetak Gol Pertama dan Bawa Bali United Menang, Eber Bessa Sesuai Instruksi

Di sisi lain, Bhayangkara FC tidak hanya mendapat teguran dari PSSI, namun klub berjuluk The Guardian itu didenda senilai Rp20 juta. Hukuman diberikan lantaran adanya pelemparan bungkus makanan dari bench Bhayangkara FC ke dalam lapangan.

Dalam putusan teranyar ini, Komdis PSSI juga menghukum sejumlah pemain. Salah satunya adalah penggawa Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, yang disanksi larangan bermain dalam dua pertandingan dan denda Rp20 juta karena kedapatan memukul pemain Persipura Jayapura.

Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, juga tidak luput dari sanksi. Wawan dihukum larangan tampil dalam dua laga serta denda Rp20 juta, karena berselisih dengan rekannya, Willian Pacheco, saat pertandingan Bali United melawan PSM Makassar yang berlangsung pada Minggu (17/10).

Berikut Hasil Sidang Komdis PSSI untuk Klub Liga 1:

Komdis PSSI