Persija Jakarta Digebuk Perseru 1-3, Teco Jelaskan Faktor Penyebab

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 Juli 2018
Persija Jakarta Digebuk Perseru 1-3, Teco Jelaskan Faktor Penyebab
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra menyesalkan penyelesaian akhir skuat Macan Kemayoran ketika berhadapan dengan Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Selasa (3/7). Dalam laga ini Persija takluk 1-3.

Tiga gol Perseru dalam laga kali ini masing-masing dibuat Donny Haroid Monim (44'), Silvio Escobar (74'), Yohanis Nabar (77'). Sementara satu gol Persija dicetak Marko Simic (81')

Hasil ini membuat Persija tetap dengan 20 poin dari 13 laga dan masih berada di tempat keempat. Sementara tambahan tiga angka membuat Perseru mengoleksi 17 poin dan keluar dari zona merah untuk bercokol di tangga ke-11.

"Di babak pertama, lapangan tergenang air dan kami tidak bisa bermain seperti biasa dan melakukan passing semestinya. Sehingga dua tim banyak melakukan longball," kata Teco, panggilan Stefano Cugurra.

"Kami punya beberapa peluang di babak pertama, tapi tak bisa mencetak gol. Sebaliknya Perseru membuat gol dari bola mati menit-menit akhir babak pertama."

"Babak kedua, kondisi lapangan lebih bagus. Kami kerja keras mendapat hasil seri, tapi penyelesaian akhir kurang akurat. Kami juga kurang konsentrasi di belakang sehingga Perseru bisa mencetak lebih banyak gol. Kami harus menerimanya," tambah pelatih asal Brasil ini.

Ia juga menyoroti kesiapan skuat Macan Kemayoran dalam laga. Waktu yang sedikit dijelaskannya menjadi sebab lain.

"Kami tidak punya waktu persiapan dan latihan melawan Perseru. Kami baru melawan Persib (30 Juni) dan setelah itu langsung terbang dengan cepat. Hanya sekali latihan dan saya pikir sangat kurang."

"Tapi seperti saya bilang mungkin karena faktor lapangan dan Perseru lebih siap. Kami punya peluang tapi hanya menjadi satu gol, sementara Perseru dengan kesiapannya bisa mencetak tiga," sambung Teco.

Breaking News Persija jakarta Perseru Serui Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan