BolaSkor.com - Persija Jakarta dijatuhi hukuman oleh AFC lewat Komisi Disiplinnya. Hukuman berupa denda sebesar 2.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar 27,5 juta rupiah dijatuhkan karena ada pelanggaran ketika Persija Jakarta menggelar partai kandang melawan Tampines Rovers di penyisihan Grup H Piala AFC 2018 pada 28 Februari.

Pelanggaran itu yakni penundaan kick-off pertandingan. Penundaan berlangsung selama tiga menit.

"Tergugat menyebabkan terlambat dimulainya jadwal pertandingan tiga (3) menit," tulis Komisi Disiplin AFC dalam putusan pada 16 April.

"Persija Jakarta (IDN) diperintahkan membayar denda sebesar 2.000 dolar AS karena melanggar pasal 4.1 AFC Competition Operations Manual," sambung pernyataan Komisi Disiplin AFC.

Persija Jakarta harus menyelesaikan pembayaran denda 30 hari sejak tanggal keputusan dikomunikasikan. Hukuman lebih berat dijelaskan akan diterima Persija apabila pelanggaran dilakukan berulang.

Sementara itu, Bali United mendapat peringatan karena melanggar Pasal 38.2 dan 38.3 AFC Stadium Regulations dan pasal 18.2 AFC Safety and Security.

Ini karena persoalan tempat duduk dan informasi tiket. "Tergugat gagal memastikan semua kursi dan baris di stadion diberi nomor dan tiket yang terjual untuk pertandingan, termasuk penomoran kursi," tulis AFC.

"Bali United diberitahu bahwa pelanggaran berulang terhadap ketentuan ini akan menemui hukuman lebih berat."

Bali United sebelumnya dihukum Komisi Disiplin AFC dengan denda 3.000 dolar AS. Ini karena membiarkan penonton memanjat pagar kala menjamu Yangon United, 13 Februari. Selain itu diancam hukuman lebih berat jika terjadi pelanggaran serupa.