Persija Jakarta Dihukum AFC, Karena Masalah Serupa dan Gulungan Kertas

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 April 2018
Persija Jakarta Dihukum AFC, Karena Masalah Serupa dan Gulungan Kertas
Logo AFC. (Istimewa)

BolaSkor.com - Persija Jakarta kembali dijatuhi hukuman oleh AFC. Hal ini karena pelanggaran yang terjadi di laga kandang melawan Song Lam Nghe An pada 14 Maret.

Setidaknya ada pelanggaran sehingga AFC lewat Komisi Disiplinnya mengeluarkan dua keputusan untuk Persija pada 27 April. Pertama adalah karena tertundanya kick-off pertandingan.

Dalam putusannya dijelaskan bahwa laga tertunda 1,37 menit. Persija dihukum berupa denda sebesar 1.000 dolar Amerika Serikat karena pelanggaran terhadap AFC Competition Operations Manual pasal 4.1.

Ini merupakan kali kedua Persija dijatuhi hukuman karena tertundanya kick-off. Persija sebelumnya didenda 2.000 dolar AS karena masalah ini kala menjamu Tampines Rovers pada 28 Februari.

Tak hanya Persija, pelanggaran ini juga dilakukan PFC Lokomotiv (Uzbekistan), Al Hilal SFC (Arab Saudi), Al Duhail SC (Qatar), Shanghai Shenhua (China) di Liga Champion Asia 2018.

Adapun pelanggaran kedua yakni terkait perilaku suporter. Persija dianggap gagal menjaga perilaku penonton yakni pelemparan gulungan pita kertas ke lapangan. Ini merupaan pelanggaran pasal 65.1 yang mengakibatkan Persija didenda 1.500 dolar AS.

Denda harus diselesaikan 30 hari sejak keputusan dikomunikasikan. Persija juga diberitahu bahwa pelanggaran yang berulang akan mendatangkan hukuman lebih berat.

Breaking News Persija jakarta Piala AFC 2018 Afc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan