Persija Jakarta Dinilai Meremehkan Madura United, Ini Jawaban Teco

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 13 Mei 2018
Persija Jakarta Dinilai Meremehkan Madura United, Ini Jawaban Teco
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, merespons komentar arsitek Madura United, Milomir Seslija usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Sabtu (12/5) malam. Milo, panggilan pelatih Madura United itu menilai bahwa Persija seakan meremehkan skuat asuhan.

Itu disampaikan karena Persija tak turun dengan komposisi terbaik sejak awal. Marko Simic, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak dibangkucadangkan dan baru dimainkan di babak kedua, sementara Rohit Chand dan Sandy Sute tak masuk susunan pemain.

Laga leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 kontra Home United pada Selasa (15/5) diperkirakan menjadi sebab. Persija butuh kemenangan setidaknya 1-0, 2-1, atau dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke final zona ASEAN.

"Kami respek dengan Madura United. Kami tahu pemain Madura punya kualitas dan kami kerja keras di pertandingan," jelas Teco.

Menurut Teco, Persija tak bisa turun dengan tim terbaik karena berbagai persoalan. Satu diantaranya karena cedera dan pemain yang tidak fit untuk diturunkan sejak awal. Dalam laga melawan Madura United, Persija takluk 0-2.

"Waktu ada pemain yang cedera, kami tidak bisa memasangnya dan harus ada pemain yang lain. Ada enam yang cedera. Yang jelas kami respek dengan Madura United," ujar Teco.

"Selain itu pemain kami juga sakit karena tak terbiasa dengan lapangan di Singapura. Lapangan keras sekali. Sekali lagi, dalam setiap laga seluruh pemain mau maksimal."

Pelatih asal Brasil itu tak menampik bahwa laga Piala AFC 2018 lebih penting. Ini karena Persija membawa nama sepak bola dan Indonesia.

"Kami harus fokus melawan Home United. Kami masih punya dua latihan. Tentu lebih penting AFC dan ini penting untuk Indonesia. Jadi harus serius di kompetisi internasional."

Madura united Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan