Persija Jakarta Juga Tak Bisa Pakai Tiga Pemain Asing dan Ryuji di Fase Grup Piala AFC?

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Januari 2019
Persija Jakarta Juga Tak Bisa Pakai Tiga Pemain Asing dan Ryuji di Fase Grup Piala AFC?
Bruno Matos. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tampaknya juga tak bisa memakai jasa tiga legiun asingnya, yakni Vinicius Lopes Laurindo atau Neguete, Bruno Matos, dan Jakhongir Abdumuminov, plus Ryuji Utomo di fase grup Piala AFC 2019. Itu apabila gagal di Kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Mengingat pendaftaran pemain untuk fase grup 30 hari sebelum laga pertama Persija di Piala AFC 2019. Sesuai jadwal, Persija akan menghadapi wakil Vietnam di kandang pada 26 Februari.

Artinya Persija harus sudah mendaftarkan pemain pada 26 Januari. Hal ini sesuai dengan regulasi Piala AFC 2019 untuk pendaftaran pemain.

Baca Juga:

Persija Sebut Ada Andil PSSI dalam Kegagalan Empat Pemain Baru Main di LCA

Persija Resmi Tak Bisa Gunakan Pemain Asing dan Ryuji Utomo di LCA

Regulasi pendaftaran pemain Piala AFC 2019. (AFC)

Sesuai regulasi, pendaftaran pemain bisa dilakukan tiga kali. Yang pertama, 15 hari sebelum babak kualifikasi atau play-off. Sementara kedua 30 hari sebelum laga pertama fase grup dan ketiga 15 hari sebelum Final Zonal, Inter-Zone Playoff (Semifinal) atau the Final.

Namun hingga batas waktu 26 Januari, Persija diperkirakan belum akan mengantongi International Transfer Certificate (ITC) Vinicius Lopes Laurindo atau Neguete, Bruno Matos, dan Jakhongir Abdumuminov, termasuk Ryuji Utomo.

Hal ini karena periode untuk Transfer Matching System (TMS) belum dibuka. Seperti dilaporkan proses TMS untuk klub Indonesia baru dibuka 15 Februari sampai 9 Mei. Proses TMS diperlukan untuk memproses keluarnya ITC dari federasi negara klub yang diperkuat sebelumnya.

Persija Jakarta sudah dipastikan tanpa tiga legiun asingnya, juga Ryuji Utomo di Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 pertama kontra Home United pada 5 Februari.

Breaking News Persija jakarta Liga Champions Asia Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan