Persija Jakarta Kalah 1-3 dari Home United sehingga Terhenti, Teco Soroti Wasit

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Mei 2018
Persija Jakarta Kalah 1-3 dari Home United sehingga Terhenti, Teco Soroti Wasit
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menyoroti wasit laga leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 kontra Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (15/5), Turki Al Khudhayr. Itu ditunjukkan setelah skuat asuhan kalah 1-3 dari Home United sehingga terhenti.

Home United mencetak gol cepat melalui Shahril Ishak pada menit keenam. Persija sempat menyamakan kedudukan melalui penalti Marko Simic tiga menit berselang.

Shahril Ishak mencetak gol lagi setelah bola tendangan penalti diblok Rizky Darmawan. Itu setelah menyambar bola yang terlepas dari pengamanan pada menit ke-12.

Persija berusaha mengejar ketertinggalan, namun makin sulit setelah Jaimerson da Silva Xavier mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-37. Home United memastikan kemenangan lewat gol Song Ui-young pada menit ke-44, sementara pada babak kedua tak ada gol lagi tercipta.

"Malam ini kurang baik buat kami. Kami kebobolan gol cepat dan ada satu penalti yang bagi saya sangat mudah diberikan. Setelah kami tertinggal 2-1 kami keilangan pemain dan selisih gol jadi lebih. Di ruang ganti, saya mencoba memberi instruksi ke pemain, tapi malam ini sulit bagi kami. Waktu babak pertama, wasit juga menyuruh saya duduk di bench, tidak bisa di area biasa berdiri," jelas Teco usai pertandingan.

"Saat ada pelanggaran ke Persija, wasit sendiri tidak memberi. Sementara untuk Home United cepat," tambah Teco.

Persoalan itu pula yang dirasa memengaruhi emosi pemain. Teco juga menjelaskan bahwa kekalahan juga tak lepas karena kesalahan yang berulang dari timnya.

"Benar kami mengalami tiga kekalahan dan kebobolan pada menit awal karena kurang konsentrasi. Saya sebetulnya sudah bicara ke pemain agar konsentrasi dan hati-hati, tapi inilah sepak bola ketika di dalam lapangan kesalahan bisa saja," tambah Teco.

Home united Persija jakarta Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan