Persija Jakarta Lengkapi Launching Tim dan Jersey dengan Kemenangan 3-1 atas Geylang International

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 23 Februari 2020
Persija Jakarta Lengkapi Launching Tim dan Jersey dengan Kemenangan 3-1 atas Geylang International
Selebrasi gol Marko Simic dalam laga Persija Vs Geylang. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Persija Jakarta melengkapi acara launching tim dan jersey musim 2020, dengan kemenangan. Kemenangan 3-1 diperoleh atas klub Singapura Geylang International dalam laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (23/2) malam.

Persija Jakarta mencetak gol cepat ketika laga berjalan tujuh menit. Adalah Osvaldo Haay yang menjebol gawang Geylang International dengan kepala memaksimalkan umpan tendangan bebas Marc Klok.

Percobaan Marco Motta lewat sepakan dari sisi samping pada menit ke-23 gagal. Peluang tak berujung menjadi gol setelah bola lepas dari penguasaan Osvaldo Haay pada menit ke-30.

Geylang International gantian melakukan upaya pada menit ke-30 lewat tendangan bebas Fareez Farhan, namun hanya nyaris menjadi gol.

Baca Juga:

Peluncuran Tim Persija Mewah, Ribuan Jakmania Banjiri SUGBK

Pelatih Geylang Prediksi Persija Jakarta Akan Masuk Jajaran Tim Terbaik Asia

Persija Jakarta kembali mencoba pada menit ke-34. Bola tembakan Rohit Chand kena tiang. Adapun ancaman Geylang International hampir berbuah gol melalui Amy Recha.

Aksi Osvaldo Haay. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

Macan Kemayoran baru menambah keunggulan pada menit ke-50. Memaksimalkan umpan pendek Osvaldo Haay, Marko Simic mencari ruang sebelum melepaskan tendangan yang membuat bola masuk ke gawang.

Persija hampir kebobolan setelah itu. Beruntung bola yang dimaksimalkan Geylang International menyamping.

Pelanggaran Andritany Ardhiyasa terhadap Khairul Nizam berakibat penalti pada menit ke-68. Andritany tak mampu mengantisipasi bola congkel Panagiotis Linardos sehingga keunggulan Persija terpangkas sejak menit ke-69.

Sementara itu pergantian terus dilakukan Sergio Farias dalam laga. Sergio Farias memang menjadikan laga ini untuk mengetes seluruh pemain. Pergantian untuk memberi kesempatan juga dilakukan pelatih Geylang Mohd Noor Ali.

Persija unggul 3-1 lewat gol Heri Susanto, pemain yang belakangan dikabarkan dipinjamkan ke Arema FC. Gol dibuat lewat sepakan kaki kiri pada menit ke-82. Adapun percobaan Geylang gagal menit-menit akhir setelah diblok Shahar Ginanjar. Skor 3-1 untuk keunggulan Macan Kemayoran tidak berubah hingga laga berakhir.

Persija Jakarta lebih dulu memperkenalkan tim dan jersey anyar untuk musim 2020. Sebanyak 28 pemain diperkenalkan, belum termasuk Risky Muhamad Sudirman. Adapun jersey yang diluncurkan sebanyak enam jenis, dengan rincian tiga untuk kiper (abu-abu gelap, merah muda, dan hijau tosca) dan tiga lain untuk pemain (merah, oranye, putih).

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa (GK/C), Marco Motta, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Rohit Chand, Marc Klok, Riko Simanjuntak, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Marko Simic

Geylang International: Zainol Gulam (GK), Kamolidin Tashiev, Darren Teh, Yuki Ichikawa (C), Harith Kanadi, Amy Recha, Barry Maguire, Joshua Pereira, Firdaus Kasman, Iqbal Hussain, Fareez Farhan

Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan