BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev, mengapresiasi perjuangan para pemain setelah menjalani jadwal super padat. Dari tangga 5-15 Maret, Persija melakoni empat pertandingan kompetitif.

Tiga kemenangan dan satu hasil seri diraih Persija. Hasil ini tergolong luar biasa mengingat masa pemulihan pemain sangat mepet.

Terbaru, Persija harus menjalani laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3) malam. Kemenangan 2-0 atas PSS Sleman diperoleh skuat Macan Kemayoran.

Kemenangan membuat Persija lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019. Persija berstatus juara grup dengan total koleksi tujuh poin dan surplus tujuh gol.

Baca Juga:

Persija Tekuk PSS Sleman 2-0, Riko Simanjuntak: Bentuk Tanggung Jawab

Dua Gol Bruno Matos Bawa Persija Tekuk PSS Sleman 2-0 dan Juara Grup

Ivan Kolev menyebut jadwal sepadat Persija tak pernah dilakoni klub-klub Liga Inggris. Para pemain bisa terus berlari tanpa mengenal lelah berkat kehadiran suporter. Saat mengalahkan PSS Sleman, ada belasan ribu The Jakmania yang datang.

"Dalam sepuluh (sebelas) hari ada empat game itu termasuk tidak masuk akal, bahkan di Liga Inggris tidak pernah terjadi. Semua ini karena kehadiran suporter. Suporter memberikan semangat yang membuat pemain tampil maksimal," kata Kolev.

Setelah ini, Persija punya kesempatan istirahat. Mereka bisa memulihkan kondisi fisik dan psikis yang terkuras pada awal bulan Maret ini.

Ivan Kolev menyebut timnya siap bertemu tim manapun pada babak delapan besar Piala Presiden 2019. "Kami tidak memikirkan calon lawan nanti," tutur Kolev. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)