Persija Jakarta Pangkas Selisih Poin dengan PSM untuk Gelar, Teco Berharap Jakmania

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 November 2018
Persija Jakarta Pangkas Selisih Poin dengan PSM untuk Gelar, Teco Berharap Jakmania
Koreografi Jakmania. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Persija Jakarta memangkas selisih poin dengan PSM Makassar dalam perebutan gelar juara Liga 1 2018. Kemenangan 3-0 atas Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (20/11), menjadi sebab.

Persija membuka keunggulan melalui gol Rezaldi Hehanussa pada menit ke-21. Itu menjadi satu-satunya gol di paruh pertama.

Adapun gol kedua Macan Kemayoran dicetak oleh Ramdani Lestaluhu pada menit ke-52. Ramdani yang tak dianggap offside berhasil menaklukkan Dwi Kuswanto.

Persija Jakarta mencetak gol lagi pada menit ke-72. Giliran Marko Simic yang mencatatkan nama di papan skor.

Tambahan tiga poin membuat Persija Jakarta mengoleksi 53 poin dan masih berada di tempat kedua. Jumlah poin kini berselisih satu dari PSM Makassar yang masih memuncaki klasemen. Sementara dengan Persib Bandung yang ada di tempat ketiga, Persija kini berjarak empat poin.

Persija sekaligus menjaga peluang menjadi juara. Kepastiannya baru diketahui setelah tiga laga sisa dijalani masing-masing melawan Sriwijaya FC (24/11), Bali United (2/12), dan Mitra Kukar (8/12), termasuk partai yang dijalani pesaing seperti PSM Makassar.

"Yang penting, tiga laga melawan Sriwijaya FC, Bali United, dan terakhir Mitra Kukar, kami berharap Jakmania bisa memberikan dukungan seperti ini (di SUGBK). Tentu itu bermanfaat buat pemain untuk meraih kemenangan," jelas Teco.

Teco percaya hasil positif didapat jika Jakmania memberikan dukung, termasuk saat menjalani laga tandang di markas Bali United. Teco mencontohkan bagaimana Persebaya Surabaya yang mendapat dukungan dan memetik kemenangan di kandang Bali United.

"Meski main di Bali, semoga Jakmania bisa ke sana. Seperti Persebaya bisa menang dan ada Bonek. Tim juga harus kerja keras dan berpikir untuk diri sendiri agar mendapatkan sembilan poin," ujar Teco.

Breaking News Persija jakarta Jakmania Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan