BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menilai tim asuhannya pantas menerima kekalahan dari Persebaya Surabaya, pada laga kesembilan Liga 1 2021/2022, Selasa (26/10). Menurut Alessio, permainan Persija tidak berkembang, terutama di babak pertama.

Persija dikalahkan Persebaya dengan skor tipis 0-1 di Stadion Manahan, Solo. Gol semata wayang Persebaya dalam pertandingan ini disumbangkan oleh Taisei Marukawa di menit ke-25.

Usai pertandingan, juru taktik Persija, Angelo Alessio, menyampaikan kekecewannya. Alessio mengatakan para pemainnya seperti tidak bermain di 45 menit pertama.

"Di babak kedua, kami mencoba bermain lebih baik dan mencoba untuk mencetak gol, namun gagal. Kami mendapatkan beberapa peluang, setidaknya ada dua, salah satunya melalui Simic. Tapi kiper mereka bermain cukup baik," kata Alessio dalam sesi post match press conference.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Tak Bisa Elak Kekalahan dari Persebaya

Diwarnai Lima Gol, Timnas Indonesia U-23 Kalah Tipis dari Australia

Sementara itu, bek senior Persija, Maman Abdurrahman, mengakui persoalan fokus dan konsentrasi kembali jadi penyebab kekalahan tim Macan Kemayoran dari Persebaya. Gol yang dilesakkan Taisei Marukawa memang berawal dari blunder para pemain belakang Persija.

"Ketika masuk lapangan, kita seharusnya fokus dan konsentrasi. Di babak pertama kita kehilangan itu semua dan kita seperti kalah sebelum bertanding. Mereka menunjukkan ingin menang, tapi kita tidak menunjukkan bahwa kita ingin menjadi pemenang," ujar Maman.

Maman menambahkan, di babak kedua, ia dan rekan-rekannya mencoba untuk mengubah keadaan. Beberapa kesempatan mencetak gol tercipta, namun belum ada yang berhasil.

"Saya sepakat dengan pelatih bahwa kita tidak menunjukkan bahwa kita pantas menang dalam laga malam ini," tutur Maman.