Persija Jakarta Resmi Datangkan Otavio Dutra

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 01 Januari 2020
Persija Jakarta Resmi Datangkan Otavio Dutra
Otavio Dutra. (Media Persija)

BolaSkor.comPersija Jakarta terus melakukan pembenahan untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020. Setelah mendatangkan Alfath Fathier, kini Macan kemayoran mendapatkan bek naturalisasi milik Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

Kepastian tersebut dipastikan langsung oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus. Ia mengatakan bek naturalisasi tersebut akan menjadi bagian dari tim Persija Jakarta dan sudah mengontrak pemain tersebut selama dua tahun ke depan.

Pria asal Manado ini mengatakan, Dutra merupakan pemain yang komplit di lini pertahanan. Salah satu faktor ketertarikan Persija mendatangkan Otavio Dutra ialah statusnya yang menjadi pemain naturalisasi sehingga mengurangi jatah pemain asing Persija.

Baca Juga:

Persija Jakarta Kembalikan Fachruddin Aryanto ke Madura United

Sudah Ada Kesepakatan dengan Tim Lain, Bhayangkara FC Gagal Pulangkan Evan Dimas

"Kemudian juga dia palang pintu yang kuat baik itu bersama timnas maupun klub yang ia bela sebelumnya. Ditambah kemampuannya, ia juga bisa memberikan assist dan termasuk juga gol. Jadi rasanya sebagai pemain belakang dia lengkap,” ujar Ferry.

Seperti diketahui, Dutra merupakan pemain Brasil yang sudah resmi menjadi warga negara Indonesia. Pemain yang dikenal memiliki sepakan keras ini juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bersama Persebaya Surabaya, Dutra tampil dalam 22 pertandingan dari total 34 laga yang dimainkan Persebaya. Ia mencetak satu gol dan tiga assist di liga. Selama ia bermain timnya tidak pernah kalah di kandang.

Tentunya hal tersebut juga jadi pertimbangan lain manajemen Macan Kemayoran. Ditambah juga pemain berusia 36 tahun ini sudah dua kali membawa klub Indonesia (Persipura dan Bhayangkara FC) meraih juara liga.

Liga 1 Liga 1 2019 Persija jakarta Otavio dutra Persebaya surabaya
Posts

4.871

Bagikan