BolaSkor.com - Persija Jakarta resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Macan Kemayoran menggantikan Julio Banuelos yang diberhentikan oleh manajemen Persija Jakarta selepas laga melawan Bali United, Kamis (19/9).

Sebelumnya, Sudirman merupakan asisten pelatih Persija Jakarta dan sempat juga menangani Persija Jakarta U-20. Sudirman merupakan pelatih sementara sebelum nantinya Persija Jakarta mendapatkan pelatih baru.

Nantinya, mantan bek Timnas Indonesia era 1990-an in akan dibantu oleh Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Sementara manajemen Persija pun mengistirahatkan Mustaqim yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

Baca Juga:

Persija Jakarta Berhentikan Julio Banuelos dan Eduardo Perez

Persija Ditekuk Bali United, PSS Sleman Selamat dari Kekalahan Kontra Persipura

“Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija dengan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Sudirman tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija,” ujar CEO Persija, Ferry Paulus, Jum’at (20/9).

Penunjukan Sudirman memang bukan tanpa alasan, ia bukan orang baru dalam tim Persija dan saat ini ia sudah memiliki lisensi A AFC. Sementara, Ismed Sofyan yang ditunjuk sebagai asisten juga sudah sangat mengenal Persija. Ismed sendiri juga sudah memiliki lisensi C AFC.

“Ismed Sofyan memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi. Ia juga sudah sangat lama membela Persija,” tambah Ferry Paulus.

Terkait dengan pelatih baru, Ferry Paulus mengatakan manajemen Persija saat ini sedang berusaha mencari pengganti Banuelos. “Kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih anyar. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru,” tutupnya.