Persija Jakarta Resmi Perkenalkan Alfath Fathier

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 30 Desember 2019
Persija Jakarta Resmi Perkenalkan Alfath Fathier
Alfath Faathier. (Media Persija)

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta langsung bergerak cepat di bursa transfer awal musim Liga 1 2020 ini. Setelah memperpanjang 14 pemain yang salah satunya ialah bomber andalan mereka Marko Simic, Persija langsung mendatangkan pemain baru.

Persija dipastikan mendaratkan satu pemain berlabel Timnas Indonesia. Pemain tersebut ialah bek sayap Madura United, Alfath Fathier yang sebelumnya memperkuat Madura United.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus menyatakan perekrutan Alfath sangatlah tepat. Selain itu, ia bisa diproyeksikan sebagai pengganti dari Ismed Sofyan di posisi bek kanan. Alfath dikontrak hingga 3 tahun ke depan.

Baca Juga:

Alfath Fathier Segera Diresmikan Persija Jakarta

Persija Jakarta Resmi Perpanjang Kontrak 13 Pemain untuk Liga 1 2020

Alfath dipastikan menjadi perekrutan pertama Macan Kemayoran musim ini. Menariknya diboyongnya Alfath ke Persija karena ia pemain yang bisa bermain di lebih dari satu posisi dengan sama baiknya.

Selain bisa bermain sebagai bek sayap, dirinya juga bisa bermain sebagai penyerang sayap ketika dibutuhkan. Kemampuannya tersebut juga membuat dirinya menjadi langganan Timnas Indonesia. Salah satunya aksinya yang paling diingat yakni bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

“Persija resmi memboyong Alfath Fathier. Alfath mampu mengisi pos bek kanan dan kiri dan berpotensi menjadi bek sayap terbaik Indonesia. Kami berharap Alfath dapat memberikan kemampuan terbaik,” ujar Ferry Paulus

Musim lalu, ia tampil 26 laga dengan mencetak dua gol dan lima assist bersama Laskar Sape Kerrab di Shopee Liga 1 2019. Salah satu gol diciptakannya saat Madura United menahan Persija dengan skor 2-2 di stadion Ratu Pamelingan.

Persija jakarta Alfath Fathier Liga 1 Liga 1 2019 Ferry paulus
Posts

4.871

Bagikan