Persija Jakarta Sepi Penonton, Ferry Paulus Sebut Itu Hal yang Wajar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 29 Agustus 2019
Persija Jakarta Sepi Penonton, Ferry Paulus Sebut Itu Hal yang Wajar
CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus (Media Persija)

BolaSkor.com – Kehadiran The Jakmania, ke stadion belakangan terus merosot. Ini terlihat pada saat laga tunda pekan ke-7 Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar, jumlah penonton yang hadir hanya sekitar 16.119 penonton.

Padahal laga tersebut dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang mampu menampung hingga 78.000 penonton. Melihat hasil ini, CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan ini merupakan hal yang wajar dalam sepak bola.

Sebelumnya Jakmania berhasil memecahkan rekor penonton pada laga Persija Jakarta vs Persib Bandung yang dihelat Rabu, 10 Juli. Saat itu jumlah penonton yang hadir mencapai 70.136 orang.

Selanjutnya, pada leg pertama final Piala Indonesia melawan PSM Makassar, Minggu, 21 Juli, jumlah penonton yang hadir naik sedikit menjadi 70.306 orang. Melawan Arema FC pun jumlah penonton yang hadir 51.230 orang.

Baca Juga:

Ferry Paulus Kecewa Persija Jakarta Kembali Gagal Raih Kemenangan

Ferry Paulus: Dua Pemain Asing Baru Persija Jakarta Datang Jumat (30/8)

“Pasti pertama memang di weekdays, yang kedua melihat prestasi yang ada sekarang kurang baik membuat animo dari penonton juga jadi berkurang. Ya menurut saya sah-sah saja karena memang itu siklus dari sepak bola itu sendiri,” kata Ferry Paulus.

Persija Jakarta sempat bermain di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, menghadapi Bhayangkara FC, ketika itu Jakmania yang hadir hanya sekitar 12.000 penonton. Sama halnya ketika menjamu Kalteng Putra di Stadion Madya Senayan. Jakmania hanya hadir 4.500 saja dari kapasitas 9.000 penonton.

Kendati demikian, meski terus merosotnya jumlah penonton, Ferry Paulus tetap menegaskan Persija Jakarta akan tetap menggunakan SUGBK. Ini karena sudah menjadi ciri dari Macan kemayoran.

“Poin pertamanya ialah GBK, karena auranya kesenangan pemain ada disini. Kalau seperti ini, Persija bukan melihat untung dan rugi. Tetapi dengan penonton yang kurang banyak tentunya juga tidak memberikan effort yang banyak untuk motivasi anak-anak itu yang penting,” tutup Ferry Paulus.

Persija jakarta Ferry paulus Liga 1 Liga 1 2019 The jakmania
Posts

4.871

Bagikan