Persija Jakarta Siap Kapan Saja Liga 1 2020 Bergulir Kembali

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 15 Oktober 2020
Persija Jakarta Siap Kapan Saja Liga 1 2020 Bergulir Kembali
Persija Jakarta. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, selalu siap kapan pun kompetisi akan bergulir. Baik itu awal November, Desember, ataupun Januari. Maka dari itu, Persija terus melakukan persiapan guna mamatangkan tim.

PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 2020 melakukan pertemuan di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10). Pada pertemuan tersebut, seluruh klub sepakat untuk melanjutkan kembali kompetisi pada 1 November mendatang.

Meski begitu, sejauh ini PSSI dan PT LIB masih belum mendapatkan izin pasti dari pihah Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait dengan lanjutan kompetisi. Terlebih, sebelumnya lanjutan kompetisi ini tertunda lantaran tidak keluar izin keramaian dari Polri.

Baca Juga :

Lanjutan Liga 1 Ditunda, Marko Simic Pulang Sejenak ke Kroasia

Proses Naturalisasi Disetujui Pemerintah, PSSI Proyeksikan Marc Klok untuk Timnas Indonesia

"Persija sejatinya terus melakukan persiapan dan tidak mengurangi tensi latihan sedikit pun. Diundurnya liga membuat tim pelatih memutuskan untuk melakukan variasi program latihan, agar ritme dan kondisi pemain tetap dalam performa terbaik secara teknis maupun psikologis," kata Prapanca seperti dilansir dari laman resmi Persija.

"Hal ini sebagai bentuk komitmen seluruh pemain dan ofisial untuk menghadapi kompetisi 2020. Oleh sebab itu, dengan adanya kesepakatan bahwa 1 November liga kembali dimulai, seluruh komponen di Persija menyatakan siap berlaga dan berkompetisi menjadi yang terbaik," Prapanca menambahkan.

Persiapan Persija memang cukup matang sejauh ini. Tim pelatih terus menyempurnakan aspek fisik, taktik, hingga mental bertanding Ryuji Utomo dan kawan-kawan untuk menghadapi kompetisi sesungguhnya.

Bahkan sejauh ini mereka sudah melakukan tiga laga uji coba. Hasil dari tiga laga uji coba tersebut ialah dua kali kemenangan (Tim Elite Pro Persija dan TIRA-Persikabo), dan satu kali kekalahan ketika menghadapi Bhayangkara FC.

Persija jakarta Liga 1 Mohamad Prapanca Breaking News
Posts

4.871

Bagikan