BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta tetap puas dengan skuat Macan Kemayoran. Ini meski Persija takluk 1-3 dari Home United di leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (15/5) malam.

Hasil ini membuat Persija kalah dengan agregat 3-6. Mengingat Home United menang 3-2 di pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, seminggu sebelumnya.

"Kalau tanggapan saya biasa saja, ada menang dan ada seri. Mungkin dewi fortuna belum mengikuti Persija saat ini," jelas manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

Dalam partai leg kedua, Persija juga dinilai cukup baik. "Kalau dilihat dari permainan, kami tidak terlalu jelek babak pertama dan banyak menyerang walau ada kartu merah. Babak kedua kami full dan hampir 80 persen menyerang."

Persija tambahnya telah memenuhi target. Ardhi menjelaskan bahwa Ismed Sofyan dkk. hanya dipatok lolos dari fase grup di kiprah perdana sejak Piala AFC digulirkan mulai 2004.

"Target kami tidak muluk-muluk, yakni lolos grup. Sementara jika lolos ke babak selanjutnya itu bonus. Tapi apa boleh buat kami terhenti di sini. Saya rasa kecewa ada, apalagi hanya butuh satu gol. Kami terima kekalahan ini dengan besar hati," ujarnya.

Ardhi juga menarik sisi positif kegagalan Persija menembus final zona ASEAN. Setidaknya hal ini membuat Macan Kemayoran bisa fokus di Liga 1 2018, termasuk Piala Indonesia 2018.

"Kini fokus ke Liga 1. Tanggal 20 melawan Persela Lamongan dan pada Jumat kami berangkat ke sana," ujarnya.