Persija Jakarta Umumkan Rishadi Fauzi sebagai Pemain Pinjaman di LCA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Januari 2019
Persija Jakarta Umumkan Rishadi Fauzi sebagai Pemain Pinjaman di LCA
Striker Persebaya Rishadi Fauzi ketika berebut bola dengan Izaac Wanggai (rompi jingga). (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan Rishadi Fauzi sebagai rekrutan barunya. Namun, mantan striker Persebaya Surabaya itu gabung ke Persija dengan status pemain pinjaman.

"Persija Resmi Datangkan Rishadi Fauzi Dengan Status Pinjaman," tulis keterangan Persija dalam akun Instagram resmi klub.

Rishadi Fauzi menjadi pemain pinjaman Persija untuk Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA). Paling tidak hingga sebelum Liga 1 2019 bergulir. Maklum saja, Persija mendapat masalah dalam pendaftaran pemain di Kualifikasi Liga Champions Asia.

Baca Juga:

Mantan Bomber Persebaya Jadi Amunisi Rahasia Persija di Liga Champions Asia?

Diperiksa Selama 11 Jam, Joko Driyono Bocorkan 45 Pertanyaan Satgas Anti Mafia Bola

Ganti Nomor Punggung, Striker Arema FC Ingin Lebih Beruntung Musim Depan

Di mana, empat pemain baru Persija, yakni Vinicius Lopez (Neguete), Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Ryuji Utomo, tidak bisa bermain di Kualifikasi Liga Champions Asia. Pasalnya, International Transfer Certificate (ITC) keempatnya, sebagai syarat pendaftaran pemain, belum beres.

Seperti diketahui, sesuai regulasi FIFA, klub bisa mendaftarkan pemain ke kompetisi setelah mengantongi ITC. ITC baru bisa diproses pada jendela bursa transfer. Hal ini berlaku untuk para pemain yang pindah klub antar negara.

Untuk kompetisi Liga 1 Indonesia, jendela transfer baru dapat dibuka pada tanggal 15 Februari sampai 9 Mei 2018. Namun, bursa transfer Liga 1 Indonesia belum bisa dibuka. PSSI pun telah gagal membujuk FIFA untuk membuka bursa transfer Liga 1 Indonesia hanya untuk Persija dan PSM Makassar (Piala AFC). Dua klub yang pasti mentas di kompetisi Asia.

Persija jakarta Rishadi fauzi Breaking News Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan