Persija Jakarta Ungkap Alasan Pulangkan Ryuji Utomo

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 26 Desember 2018
Persija Jakarta Ungkap Alasan Pulangkan Ryuji Utomo
Ryuji Utomo. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo)

BolaSkor.com - Aktivitas Persija Jakarta di bursa transfer mulai terlihat. Mantan bek PTT Rayong, Ryuji Utomo menjadi perekrutan pertama tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Persija mengikat Ryuji dengan kontrak jangka menengah. Durasinya selama dua tahun. Pada 2017 lalu, pemain berusia 23 tahun ini juga pernah memperkuat Macan Kemayoran.

Di tahun lalu, Ryuji hengkang ke Thailand untuk membela PTT Rayong di Thai League 2 atau kompetisi kasta kedua. Ia berhasil membawa mantan timnya itu promosi ke Thai League 1 pada musim depan. Akan tetapi, kontraknya tak diperpanjang.

"Ya, Ryuji resmi menjadi bagian baru dalam keluarga Persija. Ia kami kontrak dengan durasi dua tahun kedepan," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade dalam rilis yang diterima BolaSkor.com, Rabu (26/12/18).

Baca Juga:

Barito Putera Hanya Ikat Evan Dimas dengan Kontrak Jangka Pendek

Ditawari 7 Pemain Asing, PSS Sleman Kepincut Kunihiro Yamashita atau Ahn Byung-keon?

Ryuji Utomo

Gede mendatangkan Ryuji lantaran menganggap sang pemain multifungsi. Ryuji dapat bermain di berbagai posisi, di antaranya bek tengah, bek sayap kanan, dan gelandang bertahan.

Mengenai kontrak yang diberikan, kebijakan Gede berlandaskan oleh usia Ryuji. Masih mudanya usia sang pemain dinilai layak diganjar kontrak jangka menengah.

"Selain tentunya dia juga masih berusia muda ditambah Ryuji milik Persija dari dulu. Apalagi kelebihan Ryuji bisa bermain diberbagai posisi. Bagus tentunya untuk Persija yang akan bermain di tiga kompetisi musim depan, yakni kompetisi Asia, Liga 1 2019, dan Piala Indonesia," kata Gede.

Ryuji utomo Persija jakarta Liga 1 Gede widiade
Posts

1.188

Bagikan