Persija Jakarta Vs Persebaya Batal, Gede Widiade: Kecintaan Tidak Bisa Kalahkan Regulasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Juni 2018
Persija Jakarta Vs Persebaya Batal, Gede Widiade: Kecintaan Tidak Bisa Kalahkan Regulasi
Direktur Utama Persija Gede Widiade. (Media Persija)

BolaSkor.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, angkat bicara soal partai kontra Persebaya Surabaya, yang sebelumnya batal digelar. Sesuai jadwal pertandingan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6).

Laga batal digelar karena alasan keamanan. Mengingat lebih dulu terjadi gesekan antara suporter dua kesebelasan di sekitar stadion.

Menurut Gede Widiade, gesekan bisa terminimalisir apabila patuh regulasi. Hal ini disampaikan berkaitan dengan banyaknya suporter Persebaya yang hadir, padahal hanya dijatah 1.000 lembar tiket.

"Apabila semua pihak tunduk regulasi, pasti akan aman. Stadion (Sultan Agung) berkapasitas 15-17 ribu. Kami prioritaskan lima persen sesuai regulasi untuk tim tamu, sekian persen untuk sponsor, dan sisanya untuk Jakmania," terang Gede Widiade.

"Apabila mengerti regulasi dan taat pasti akan lancar," tambah Gede Widiade.

Bos skuat Macan Kemayoran itu menyadari kecintaan suporter terhadap klubnya. Hanya saja, itu dibatasi regulasi ketika berbicara soal kompetisi, terlebih resmi.

"Problemnya mereka atau siapapun yang ada kurang taat regulasi. Kecintaan terhadap sepak bola bukan berarti kalahkan regulasi dan keselamatan dan kenyamaan. Keselamatan dan kenyamaan nomor satu," jelas Gede Widiade.

Persija menominasikan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) sebagai venue laga melawan Persebaya. Persija masih menunggu keputusan resmi PT Liga Indonesia Baru soal status akhir pertandingan.

Breaking News Persija jakarta Persebaya surabaya Liga 1 Jakmania Bonek
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan