BolaSkor.com - Chief Operating Officer (COO) Persija Jakarta, Muhammad Rafil Perdana menjelaskan keberhasilan Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Jaimerson Xavier membela timnya di Liga Champions Asia (LCA) meski pendaftaran pemain telah ditutup. Legalnya status dua pemain itu lahir dari diskusi PSSI dengan AFC.

Persija meminjam Beto dan Jaime dari Madura United untuk menutup lubang ketiadaan empat pemain barunya, yang berkurang menjadi tiga, karena terganjal sertifikat transfer internasional (ITC). Usai mengajukan keberatan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mendapat angina segar dari PSSI.

"Setelah Persija protes keras kepada PSSI. Dua pemain pinjaman yang sudah kami pinjam dari Madura United (kami daftarkan)," ujar Rafil ketika dihubungi wartawan.

"Ini adalah 'solusi' yang 'diusahakan' oleh PSSI setelah mereka berdiskusi dengan AFC," kata Rafil menambahkan.

Baca Juga:

Jika Gagal di LCA, Beto dan Jaime Tidak akan Perkuat Persija di Piala AFC

AFC Sahkan Status Beto dan Jaime untuk Perkuat Persija di Liga Champions Asia

Persija telah mendaftarkan 24 pemain untuk tampil di babak preliminary hingga play-off LCA pada 21 Januari 2019. Empat pemain barunya, yang kemudian berubah menjadi tiga, statusnya tidak dapat disahkan karena ITC yang belum beres. Alhasil, Persija diberikan kesempatan oleh PSSI untuk mencari pemain pinjaman, yang tak terkendala dokumen apapu, sampai 28 Januari 2019.

"Jadi setelah lewat deadline 21 Januari 2019. Kami dapat solusi seperti itu dari PSSI dan diberi waktu sampai 28 Februari 2019 untuk mencari pemain pinjaman yang sudah punya ITC," terang Rafil.

"Tanggal 28 Februari lalu kami sudah submit ke AFC melalui PSSI. Dan kemarin AFC sudah memverifikasi kedua pemain tersebut untuk bisa bermain di LCA," imbuhnya.

Adapun, Persija akan menghadapi tantangan pertama di babak pertama Preliminary LCA melawan wakil Singapura, Home United. Hanya akan berlangsung satu leg, partai ini bakal digelar di Stadion Jalan Besar, 5 Februari 2019.