Persija Kalah 1-3, Sudirman Sebut Madura United Lebih Efektif

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 18 Maret 2022
Persija Kalah 1-3, Sudirman Sebut Madura United Lebih Efektif
Sudirman dan Syahrian Abimanyu saat menghadiri konferensi pers pascalaga Persija Vs Madura United. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, membongkar penyebab kekalahan timnya dari Madura United pada laga tunda pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3) malam WIB. Persija kalah dengan skor cukup telak, 1-3.

Sudirman menyebut timnya kalah karena tidak bisa memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol. Sementara Madura United, dinilai tampil lebih efektif.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Kalahkan Persija, Madura United Dipastikan Lolos Degradasi

Ada Penonton, Liga 1 Musim Depan Direncanakan Gunakan Format Kandang-Tandang

Berdasarkan statistik LIB (ligaindonesiabaru.com), Persija melepaskan total sembilan tembakan dan hanya berbuah satu gol. Sedangkan Madura United menghasilkan tiga gol dari 11 percobaan.

Tiga gol Madura United disumbangkan oleh Renan Silva pada menit 16, bunuh diri Rohit Chand (32'), dan Bayu Gatra (36'). Persija hanya sanggup membalas melalui Taufik Hidayat pada menit 63.

"Madura United punya pemain-pemain yang bagus dalam finishing. Mereka tidak banyak peluang, tapi peluang yang mereka dapatkan bisa berbuah gol. Sementara beberapa peluang kami tidak menghasilkan gol," kata Sudirman dalam sesi konferensi pers pascalaga, Kamis (17/3) malam WIB.

Sementara itu, gelandang Persija, Syahrian Abimanyu, menyebut kalau tiga gol Madura United di babak pertama membuat jalannya pertandingan menjadi sulit bagi timnya.

"Seperti yang dikatakan coach Dirman, memang mereka sangat efektif dalam menyerang. Beberapa peluang mereka langsung menjadi gol ke gawang kita dan membuat pertandingan menjadi semakin sulit karena kami harus mengejar ketertinggalan (3-0)," ujar Abimanyu.

Persija jakarta Madura united Sudirman Syahrian Abimanyu Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan