BolaSkor.com - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengklaim timnya rugi besar usai ditundanya laga lawan Persebaya Surabaya. Kerugian besar ini berupa material dan non-material.

Laga Persija kontra Persebaya sejatinya digelar di SUGBK, Sabtu (7/3). Namun, laga ini ditunda untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui kebijakan Gubenur Anies Baswedan, untuk sementara waktu tidak memberikan izin keramaian.

"Buat Persija sebenarnya kalau dilihat dari sisi kesiapan, kami sudah sangst siap untuk bertanding. Bahkan ada opsi pertandingan ditukar kami main di Surabaya dulu," kata Ferry.

"Tapi karena keputusan ini sifatnya kolegial di dalam LIB (Liga Indonesia Baru), tentunya kami harus menghormati keputusan yang paling baik dari LIB," tambahnya.

Baca Juga:

Persija Vs Persebaya Ditunda, Aji Santoso Liburkan Tim

Laga Lawan Persebaya Ditunda, Sergio Farias Siapkan Progam Khusus untuk Pemain Persija

Meski begitu, Ferry Paulus enggan membeberkan kerugian material. Menurutnya, hal itu tidak etis lantaran Persija klub profesional.

Namun, ia mengakui pemasukan tiket menjadi kerugian material yang besar. Pasalnya, The Jakmania sudah menunggu laga ini sejak jauh-jauh hari.

"Kalau bicara soal kerugian tentu bisa dihitung, tapi tidak boleh klub profesional itu berbicara tentang kerugian," ujarnya.

"Jadi, sekarang itu yang perlu kami lakukan bagaimana memonetize sisi bisnis kami menjadi pemasukan," lanjutnya.