Persija Kritik Wasit, Arema FC Hormati Keputusan Kartu Merah Kushedya Yudo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 Oktober 2021
Persija Kritik Wasit, Arema FC Hormati Keputusan Kartu Merah Kushedya Yudo
Carlos Fortes melakukan selebrasi. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC berhasil mengawali seri kedua Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan penting melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/10). Tim Singo Edan menang 1-0 atas Macan Kemayoran.

Dalam laga di pekan ketujuh itu, Arema FC memetik poin penuh berkat gol tunggal Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal itu mencetak gol dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada meneit ke-33.

"Kami menjalani pertandingan ini dengan cukup baik. Kemenangan ini kami raih dengan sangat sulit. Terima kasih kepada semua pemain," ucap pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam jumpa pers virtual setelah pertandingan.

Sayang, kebahagiaan meraih 3 poin atas Persija sempat ternoda oleh insiden kartu merah. Kushedya Hari Yudo melakukan dua kali pelanggaran berujung kartu kuning pada menit 61 dan 68.

Baca Juga:

Persija Kalah, Angelo Alessio dan Andritany Ungkap Kekecewaan terhadap Wasit

Hasil Liga 1: 10 Pemain Arema FC buat Persija Dapat Kekalahan Perdana

Padahal, keputusan wasit Oki Dwi Putra agak keliru. Pasalnya, Kushedya tidak melakukan diving dan benar dilanggar pemain Persija dalam tayangan ulang.

Memang keputusan wasit Oki Dwi Putra sering keliru dalam laga tersebut. Salah satunya menganulir gol Marko Simic di penghujung laga. Pelatih Persija Angelo Alessio secara terangg-terangan mengkritiknya kala konferensi pers usai laga.

"Kami cukup efektif memanfaatkan setiap momen meski kehilangan satu pemain di babak kedua. Wasit melakukan tugasnya sendiri, begitu pula saya (sebagai pelatih). Jadi, saya tidak akan memberi komentar apa pun tentang wasit," bilangnya.

Tiga angka dari Persija sangat penting untuk Arema FC. Tim Singo Edan kini menembus empat besar dengan 12 poin, di bawah Bhayangkara FC (16), PSIS Semarang (15), dan Persib Bandung (13). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persija jakarta Liga 1 Eduardo Almeida Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan