BolaSkor.com - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan bahwa Persija lebih sepakat jika kompetisi digelar pada bulan Oktober 2020 mendatang. Menurutnya, Oktober bulan yang tepat untuk menggulirkan kembali kompetisi.

Seperti diketahui, PSSI sudah resmi mengumumkan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kembali digelar pada bulan September atau Oktober mendatang. Namun PSSI belum memutuskan kapan kick-off lanjutan kompetisi.

Sejauh ini memang ada bocoran bahwa Liga 1 kemungkinan besar akan digelar pada 18 September atau 1 Oktober. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri kabarnya menyarankan kepada PSSI untuk menggelar lanjutan Liga 1 pada Oktober mendatang.

Baca Juga:

11 Pemain Terbaik Versi Rohit Chand, Ada Dua Ronaldo

Gelandang Timnas Indonesia U-16 Yakin Bisa Penuhi Target dari PSSI di Piala Asia U-16

Saat ini PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi masih menyusun regulasi baru untuk kompetisi di tengah pandemi COVID-19. Termasuk di dalamnya ada penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Kalau Persija (untuk kompetisi) lebih ke bulan Oktober dan saya rasa itu waktu yang cocok untuk menggelar kompetisi. Tim-tim pun pasti lebih siap dan tertata," kata Ferry Paulus kepada awak medua, Rabu (24/6).

PSSI telah memberikan berbagai gambaran saat Liga 1 kembali berjalan. Gambaran tersebut sudah disampaikan kepada perwakilan tim Liga 1 dan 2, Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), serta Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Beberapa gambaran itu seperti dihapusnya sistem degradasi, pertandingan terpusat di Pulau Jawa, menurunkan pemain U-20, hingga menaikkan uang subsidi.