BolaSkor.com - Persija Jakarta resmi melepas pemain muda Sutan Zico ke klub Liga 2, PSG Pati. Persija merelakan Zico cabut, dengan harapan berkembang di tempat yang baru.

Bagi Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, Sutan Zico akan kesulitan mendapat kesempatan di skuat senior Persija. Terlebih Persija dihuni striker seperti Marko Simic.

"Persaingan di lini depan tim utama Persija saat ini tidak menjadi tempat berkembang yang pas untuk Zico," kata Ferry Paulus di laman Persija.

Baca Juga:

Pamer Pengalaman, Angelo Alessio Berharap Bisa Bermanfaat untuk Persija

Pelatih Persib: Liga 1 Harus Jalan Terus meski Lonjakan COVID-19

Karena itu, melepas Sutan Zico dengan potensi mendapat jam bermain di PSG Pati merupakan keputusan tepat.

"Setelah berdiskusi, kami bersepakat bermain di level Liga 2 adalah yang terbaik untuk perkembangan karier Zico," tambah Ferry Paulus.

Ferry Paulus menambahkan bahwa Persija akan terus memantau perkembangan Sutan Zico. Terlebih Persija punya peluang untuk mengembalikan pemain bernama lengkap Sutan Diego Armando Ondriano Zico itu jika sudah tak dipakai lagi oleh PSG Pati.

"Kami melepas Zico dengan klausul buy back agar di kemudian hari yang bersangkutan dapat kembali ke Persija. Saya berharap Zico dapat kembali ke Persija dengan energi dan semangat baru," tambah Ferry Paulus.