Persija Luruskan Klaim Marko Simic soal Tunggakan Gaji Setahun: Tidak Benar!

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 27 April 2022
Persija Luruskan Klaim Marko Simic soal Tunggakan Gaji Setahun: Tidak Benar!
Presiden Persija, Mohamad Prapanca. (Instagram.com/officialprapanca)

BolaSkor.com - Manajemen Persija Jakarta akhirnya buka suara soal 'nyanyian' Marko Simic di akun Instagram pribadinya, @markosimic_77. Simic menyebut kalau gajinya selama satu tahun tidak dibayarkan oleh Persija.

Persija menyatakan bahwa klaim dari Marko Simic tidak benar. Dalam rilisnya, manajemen Persija menyatakan selalu patuh dan taat terhadap hukum termasuk kontrak pemain.

Akibat permasalahan ini, Marko Simic memutuskan untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat di Persija. Padahal sang bomber masih terikat kontrak sampai 2023.

"Persija adalah klub yang patuh dan taat hukum. Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Prapanca menjelaskan, klaim Marko Simic yang menyatakan bahwa gajinya tidak dibayarkan kurang tepat. Menurut Prapanca, kejadian sebenarnya adalah Persija melakukan penyesuaian gaji terhadap para pemainnya akibat kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

"Adapun penyesuaian gaji yang diberlakukan mengacu pada keputusan dari PSSI terkait pemberhentian kompetisi karena adanya pandemi COVID-19. Dasarnya adalah Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020," tutur Prapanca.

Baca Juga:

Marko Simic Pamit dari Persija, Klaim Gajinya Tidak Dibayarkan

10 Pemain Resmi Dilepas, Manajemen Persija Angkat Bicara

Prapanca mengklaim Marko Simic sepakat dengan keputusan tersebut yang dituangkan dalam addendum pertama sehingga sang pemain tetap jadi bagian dari Persija di Liga 1 2021/2022.

"Namun pada perjalanannya, Marko Simic memiliki pemahaman yang berbeda untuk addendum selanjutnya," jelas Prapanca.

Prapanca menyebut kalau selama tahun 2020 dan musim 2021/2022, Marko Simic tetap menerima jumlah gaji yang sebelumnya telah disesuaikan tanpa ada keluhan apa pun.

"Dalam prosesnya Persija Jakarta terus berupaya untuk menyamakan pemahaman terkait addendum selanjutnya," ucap Prapanca.

Prapanca juga membantah tuduhan Marko Simic yang menyebut kalau Persija berniat membahayakan karier top skorer Liga 1 2019 tersebut.

Apalagi Simic merupakan salah satu pemain yang dianggap sudah berjasa besar atas prestasi yang ditorehkan Persija sejak musim 2018 sampai 2022.

"Pada dasarnya, Persija Jakarta adalah klub yang selalu mendukung karier pemain. Tidak benar jika Persija berniat membahayakan karier seorang pemain, terlebih lagi pemain tersebut telah berjuang bersama-sama dan meraih banyak prestasi," tutur Prapanca.

"Sementara itu, Persija akan selalu mengikuti proses yang akan terjadi ke depannya," pungkasnya.

Persija jakarta Marko Simic Mohamad Prapanca Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan