Liga 1

Persija Melempem di Laga Tandang, Thomas Doll Sebut Penyebabnya Berulang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 09 Februari 2024
Persija Melempem di Laga Tandang, Thomas Doll Sebut Penyebabnya Berulang
Para pemain Persija melakukan team talk sebelum menghadapi Borneo FC Samarinda. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta hanya meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024. Bahkan, tiga hari yang lalu, tepatnya pada 6 Februari, Persija kalah dari Borneo FC Samarinda dengan skor 1-3.

Kekalahan tersebut membuat kans Persija menembus empat besar yang merupakan zona championship series semakin berat. Tim Ibu Kota dengan 32 poin di peringkat sembilan terpaut sembilan poin dari Bali United (41) yang menempati peringkat empat, atau sebagai batas zona championship.

Situasi ini membuat pelatih Persija, Thomas Doll, tak sanggup menahan kekecewaannya. Doll menilai, kekalahan yang didapat dari Borneo FC disebabkan oleh masalah yang sama, yakni para pemain Persija kerap melakukan kesalahan sendiri.

Hal itu, kata Doll, sering terjadi di hampir setiap pertandingan Persija. Dari 24 laga, Persija baru meraih tujuh kemenangan. Sisanya, 11 kali imbang dan menelan enam kekalahan.

Baca Juga:

Thomas Doll dan Andritany Pesimistis Persija Lolos Championship Series Liga 1

Komitmen Jakmania dan Bomber, Menjaga Netralitas Pemilu 2024 di Kalangan Suporter

Bahkan, catatan lebih buruk terjadi saat Persija bertandang ke markas lawan. Dari 12 partai tandang yang dijalani Persija sampai pekan ke 24, Ryo Matsumura dan kawan-kawan hanya meraih tiga kemenangan, empat imbang dan menelan lima kekalahan.

"Memang sulit untuk menang tandang, terlebih jika kami selalu melakukan kesalahan sendiri. Ini yang selalu menjadi masalah tim ini. Maka dari itu seringkali Persija tidak mampu meraih tiga poin," kata Thomas Doll.

"Saya mengatakan bahwa persiapan kami berjalan dengan baik, semua berlatih dengan bagus, dan datang dengan mood yang enak. Tapi pada akhirnya hasil ditentukan di atas lapangan," ujar dia menambahkan.

Selain kerap melakukan kesalahan yang tidak perlu, Doll juga menyoroti mental bertanding para pemainnya. Menurut dia, musim ini para pemain Persija sering terlihat tidak ngotot untuk meraih kemenangan.

"Saya menilai para pemain tidak terlalu 'lapar' untuk menang di atas lapangan, sehingga membuat permainan tim makin terlihat buruk," tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta Liga 1 Thomas Doll Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan