Persija Menang atas TIRA-Persikabo, Ilham Rio Fahmi Dipuji Angelo Alessio

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 11 Januari
Persija Menang atas TIRA-Persikabo, Ilham Rio Fahmi Dipuji Angelo Alessio
Aksi Ilham Rio Fahmi di pertandingan Persija kontra TIRA-Persikabo. (LIB)

BolaSkor.com - Persija Jakarta akhirnya kembali meraih hasil positif dengan mengalahkan TIRA-Persikabo, 1-0, pada pekan ke-15 Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12) malam WIB. Gol tunggal Persija dalam pertandingan ini disumbangkan oleh Rohit Chand pada menit 50.

Kemenangan ini membuat pelatih Persija, Angelo Alessio, semringah. Sebab, hasil ini memutus dua kekalahan beruntun Persija di pertandingan sebelumnya atas Bali United dan Borneo FC.

Alessio mengatakan salah satu faktor keberhasilan Persija memenangi pertandingan melawan TIRA-Persikabo adalah daya juang para pemainnya di atas lapangan. Ia menilai semua pemain seperti mengerahkan kemampuan dan tenaganya untuk kemenangan tim.

"Kami pantas memenangi pertandingan ini karena kami mengerahkan 100 persen tenaga kami. Salah satunya Rio (Fahmi), dia memberikan yang terbaik malam ini. Dia beberapa kali harus keluar lapangan karena kakinya kram, tapi dia masih kembali ke lapangan untuk meneruskan pertandingan. Kami sangat menginginkan hasil ini, itu kenapa kami pantas memenangkan pertandingan ini,” kata Angelo Alessio.

Baca Juga:

Segrup PSMS hingga PSIM, Dewa United FC Siap Berikan Terbaik

Penyebab PSIS Semarang Kalah dari PSS Sleman

Selain itu, Alessio juga menjelaskan bahwa kunci kemenangan atas TIRA-Persikabo adalah memaksimalkan umpan-umpan panjang serta serangan balik cepat. Strategi tersebut terbukti mampu merepotkan lini pertahanan Laskar Padjajaran, julukan TIRA-Persikabo, termasuk salah satunya berbuah gol yang dilesakkan Rohit Chand.

"Mengenai umpan panjang, terkadang itu baik dilakukan tapi terkadang tidak. Lini pertahanan Persikabo diisi pemain-pemain dengan postur yang tinggi, sehingga itu sebenarnya bukanlah hal baik memainkan umpan-umpan panjang. Tapi kami mengubah strategi di babak kedua, ketika kami memenangkan bola, kami harus langsung melakukan serangan balasan karena Persikabo bermain lebih terbuka,” ujar Alessio.

"Pemain bertahan mereka banyak yang meninggalkan posnya cukup jauh, maka kami mengandalkan umpan-umpan panjang. Seperti gol yang dicetak Rohit, dia memenangkan bola lalu mencetak gol,” tutur pelatih asal Italia tersebut menambahkan.

Berkat kemenangan ini Persija naik ke posisi 9 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 21 poin dari 15 pertandingan. Di pertandingan selanjutnya, Marko Simic dkk. bakal menghadapi PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12) malam WIB.

Persija jakarta Tira Persikabo Angelo Alessio Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.264

Bagikan