Persija Menang setelah 8 Tahun, Thomas Doll Ketagihan Away ke Banjarmasin

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 12 September 2022
Persija Menang setelah 8 Tahun, Thomas Doll Ketagihan Away ke Banjarmasin
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat memimpin latihan resmi timnya di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin, Sabtu (10/9) malam WIB. (Media Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berharap timnya bisa kembali bertandang ke Banjarmasin untuk menghadapi Barito Putera pada musim depan.

Juru taktik asal Jerman tersebut mengaku terkesan dengan suasana yang tercipta di Stadion Demang Lehman, venue pertandingan antara Barito Putera dan Persija semalam.

Stadion tersebut jadi saksi bisu kemenangan Persija atas Barito Putera pada pekan kesembilan Liga 1 2022/2023, Minggu (11/9) malam WIB berkat gol tunggal Michael Krmencik pada menit 69.

Ini merupakan kemenangan pertama Persija di kandang Barito Putera sejak Februari 2014 di mana kompetisi kasta tertinggi di Indonesia saat itu masih bernama Liga Super, belum Liga 1.

"Semoga kita bisa bertemu lagi musim depan karena saya senang dengan stadionnya, atmosfer yang tercipta di sini. Orang-orangnya juga baik," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Akun Twitter Persija Diretas

Thomas Doll Sebut Persija Layak Menang atas Barito Putera

Bungkam Barito Putera, Persija Patahkan Rekor yang Bertahan 8 Tahun

Sementara itu, bek Persija, Hansamu Yama, bersyukur timnya bisa mendapatkan poin penuh di kandang Barito Putera. Kemenangan ini pun jadi cerita menarik bagi Hansamu.

Hansamu yang sempat bermain untuk Barito Putera selama 4,5 tahun dari Oktober 2014 sampai Januari 2019 pernah tiga kali mengalahkan Persija di Banjarmasin, yaitu pada ISC 2016 (1-0), Liga 1 2017 (1-0), dan Liga 1 2018 (2-1). Semalam giliran Hansamu memberikan kemenangan untuk Persija atas Barito Putera.

"Alhamdulillah meraih kemenangan di kandang di Barito Putera setelah cukup lama melakukannya di sini. Terakhir saya main di Barito Putera, saya mengalahkan Persija. Sekarang saya di Persija dan mengalahkan Barito Putera, jadi impas," ujar Hansamu.

Hansamu menyebut kemenangan atas Barito Putera tidak terlepas dari kerja keras rekan-rekannya sepanjang pertandingan. Sejak laga dimulai, Persija terus menekan Barito Putera, tapi gol baru tercipta pada menit 69 lewat Michael Krmencik.

Selain itu, dukungan para The Jakmania yang turut hadir ke Stadion Demang Lehman juga menambah kekuatan pemain di lapangan. Hansamu mengatakan motivasi pemain jadi berlipat berkat kehadiran para pendukungnya.

"Kerja yang bagus dari rekan-rekan tim dan dukungan teman-teman The Jakmania. Tidak mudah mengalahkan Barito Putera di kandangnya. Mereka juga bermain bagus, tapi kita bermain baik dari segala lini sehingga bisa memenangi pertandingan," tutur Hansamu.

Persija jakarta Barito Putera Thomas Doll Hansamu Yama Pranata Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan