Persija Menang Tipis atas Persis, Perasaan Thomas Doll Campur Aduk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 31 Juli 2022
Persija Menang Tipis atas Persis, Perasaan Thomas Doll Campur Aduk
Jumpa pers pasca pertandingan yang dihadiri Riko Simanjuntak dan Thomas Doll (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2022/2023. Sang pelatih, Thomas Doll menyambut hasil ini dengan perasaan campur aduk.

Persija sukses mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (31/7). Namun hasil ini tidak diraih dengan mudah.

Persija sebenarnya mengawali laga dengan baik. Hanno Behrens sudah mampu membawa tuan rumah unggul pada menit ke-15.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Sikat Persis Solo 2-1, Yusuf Helal Debut

Persija Disanksi Akibat Ulah Suporter, Ketum The Jakmania Minta Maaf

Hadapi Persija, Pelatih Persis Solo Ogah Pakai Istilah Kemenangan Harga Mati

Gol tersebut melecut semangat para pemain Persija untuk mencetak gol-gol berikutnya. Macan Kemayoran akhirnya hanya mampu menambah satu gol lagi melalui sepakan Frengky Deaner Missa sebelum babak pertama berakhir.

Usai turun minum, Persija mengendurkan tempo permainan. Hal ini dimanfaatkan Persis untuk bangkit. Laskar Sambernyawa mampu memperkecil kedudukan melalui Samsul Arif hanya dua menit setelah babak kedua dimulai.

Di sisa laga, Persis lebih banyak menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun Persija akhirnya tetap mampu mempertahankan kemenangannya hingga laga usai.

Doll merasa sangat puas dengan apa yang ditunjukkan tim asuhannya sepanjang babak pertama. Sebaliknya, ia kecewa berat dengan performa Persija di babak kedua.

"Kalian bisa melihat kami bermain sangat baik sekitar 30 menit menguasai pertandingan dan golnya juga sangat bagus. Sebenarnya kita bisa mengakhiri babak pertama dengan 4 gol," kata Doll usai laga.

"Saya merasa tim ini berhenti bermain bola pada babak kedua dan memberikan kemudahan kepada lawan. Sebenarnya Persis punya kesempatan mencetak gol kedua, tetapi beruntung kapten kita Andri (Andritany) mampu menyelamatkan gawangnya."

Permainan Persija memang berubah drastis pada babak kedua. Ini tentu harus segera diantisipasi Doll agar tak terulang lagi.

Di luar performa tim, Doll terkesan dengan antusiasme The Jakmania dalam mendukung Persija. Ia termotivasi untuk membalas dukungan tersebut

"Atmosfer pertandingan sangat bagus, semuanya positif tapi babak kedua performa kami adalah hal negatif. Kami akan mencoba mengubahnya," tambahnya.

Pada laga selanjutnya, Persija akan bertandang ke markas PSM Makassar pasa 5 Agustus mendatang.

Liga 1 Persija jakarta Thomas Doll Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan