Persija Minim Kebobolan, Mantan Kiper Persib Bicara soal Persaingan dengan Andritany Ardhiyasa

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 22 November 2018
Persija Minim Kebobolan, Mantan Kiper Persib Bicara soal Persaingan dengan Andritany Ardhiyasa
Kiper Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (Instagram Andritany).

BolaSkor.com - Pemanggilan Andritany Ardhiyasa ke Timnas Indonesia membuka jalan bagi Shahar Ginanjar menjadi penjaga gawang utama Persija Jakarta. Ketika dipercayakan sebagai starter, eks kiper Persib Bandung ini tidak menyia-nyiakannya.

"Dari satu klub kan tidak mungkin dua kiper (utama). Saya kan juga bukan kiper yang sok hebat," ujar Shahar menanggapi persaingannya dengan Andritany.

"Siapapun kipernya, harus didukung karena itu yang terbaik. Kami saling kasih semangat. Ketika Andritany ke Timnas Indonesia, dia menyemangati saya di tim karena dia tahu saya main. Ya, kalau di main di Timnas Indonesia juga dukung agar tidak kalah," kata Shahar.

Secara statistik, Shahar membuktikan kualitasnya sebagai kiper hebat. Dari sembilan kali penampilan bersama Persija sejak bergabung pada putaran kedua, dia hanya kebobolan tujuh gol. Lima partai di antaranya berujung cleansheet untuk Shahar.

Bandingkan dengan Andritany. Selama Andritany jadi kiper utama Persija pada 17 pertandingan, dirinya kebobolan 19 gol. Tapi, Andritany unggul satu cleansheet dari Shahar.

Peran Shahar dan Andritany saling melengkapi di Persija sejak putaran kedua. Jika Andritany dipanggil Timnas Indonesia, otomatis posisi kiper utama dikunci Shahar.

Berkat performa keduanya, Persija pun menjadi tim terminim kebobolan hingga pekan ke-31 Liga 1. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya kemasukkan 32 kali.

Breaking News Persija jakarta Shahar ginanjar Andritany Ardhiyasa Timnas Indonesia Liga 1
Posts

1.188

Bagikan