Persija Panggil Pulang Yusuf Helal dari Timnas Bahrain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 04 Januari 2023
Persija Panggil Pulang Yusuf Helal dari Timnas Bahrain
Selebrasi Abdulla Yusuf Helal usai mencetak gol ke gawang Kanada. (Instagram.com/bahrainfa))

BolaSkor.com - Abdulla Yusuf Helal besar kemungkinan batal memperkuat timnas Bahrain di Arabian Gulf Cup 2023. Sebab, dia harus memperkuat klubnya, Persija Jakarta dalam laga tunda pekan ke-17 Liga 1 2022/2023 kontra PSS Sleman, Minggu (8/1).

Persija tadinya melepas Yusuf Helal untuk tampil di kompetisi antarnegara Teluk itu. Arabian Gulf Cup 2023 digelar di Irak pada 6-19 Januari 2023.

Namun, adanya surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait lanjutan laga tunda kontra PSS Sleman membuat Persija terpaksa meminta Yusuf kembali.

Pasalnya, Yusuf turut bermain di pertandingan yang terhenti pada menit ke-47 itu. Berdasarkan regulasi, susunan pemain yang tampil di laga tunda tidak boleh berubah.

Adapun lanjutan pertandingan PSS melawan Persija akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (8/1). Laga itu tadinya berlangsung pada 23 Desember di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga:

Laga Tunda Persib Vs Persija Digelar 11 Januari di Bandung

Persija Umumkan Bergabungnya Dandi Maulana dari Persebaya

Laga PSS Vs Persija Dilanjutkan 8 Januari di Stadion Sultan Agung Bantul

Pertandingan di Manahan terpaksa ditunda sejak menit 47 dikarenakan hujan deras yang membuat lapangan menjadi banjir sehingga membuat alur bola tersendat dan mengganggu pandangan para pemain.

"Kami saat ini berkomunikasi dengan federasi Bahrain. Saya juga sudah berbicara dengan Yusuf. Sekarang kami sedang mencarikan dia tiket pesawat karena dia sedang di Irak," kata pelatih Persija, Thomas Doll, saat ditemui di Lapangan Nirwana Park, Depok, Selasa (4/1).

"Persija sudah kirim surat untuk panggil dia kembali dari timnas," tambahnya.

Thomas Doll mengatakan situasi ini sebetulnya cukup menyulitkan untuk Yusuf Helal. Dia sangat memahami kalau pemainnya itu sangat ingin bermain untuk negaranya.

"Tapi di satu sisi, Persija juga membutuhkannya karena akan bermain dalam waktu dekat ini," ujar Thomas Doll.

Persija jakarta Bahrain Abdulla Yusuf Helal Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan