BolaSkor.com - Persija Jakarta menggelar perayaan ulang tahun ke-93 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (28/11). Kegiatan ini turut dihadiri jajaran direksi dan manajemen Persija, perwakilan klub internal, tokoh-tokoh sepak bola Jakarta, sponsor, Pengurus Pusat (PP) The Jakmania, serta Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang bergabung secara virtual.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, mengungkapkan harapan dan targetnya untuk tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Ambono berharap Persija bisa terus berprestasi dan memberikan sumbangsih terhadap sepak bola Indonesia, khususnya tim nasional.

"Hari ini adalah hari yang amat khusus. Persija menyatukan kita, Persija adalah hati kita, Persija adalah sesuatu yang kita banggakan. Hari ini kita rayakan ulang tahun ke-93 dengan kebanggaan, kebahagiaan, dan tentunya kepercayaan akan sebuah tim yang akan berkibar dalam kancah pesepakbolaan Indonesia. Visi dan misi ke depan tentu kami inginkan Persija menjadi representasi yang baik untuk sepak bola Indonesia,” kata Ambono Janurianto.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap Persija bisa terus berinovasi dan melakukan terobosan yang pada akhirnya akan berbuah prestasi. Anies menilai Persija adalah simbol kebanggaan dan pemersatu warga Ibu Kota.

"Selama 93 tahun perjalanan ini penuh dengan sejarah, penuh dengan peristiwa yang membuat Persija memiliki kenangan yang indah di mata masyrakat Jakarta. Harapannya, dengan usia yang hampir 100 tahun ini Persija terus berbenah, terus belajar, terus berinovasi, terus bisa melakukan terobosan yang harapannya bisa membuat hasil yang maksimal di setiap kompetisi,” tutur Anies.

Baca Juga:

Nostalgia - Kejayaan Persija dengan Identitas Merah-Putih dan Oranye

Resmi, Liga 1 Rehat saat Timnas Berlaga di Piala AFF 2020

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga tidak ketinggalan menyampaikan ucapan selamat kepada Persija. Meski tidak hadir secara langsung di JIS, namun Iriawan tetap mendoakan yang terbaik untuk tim kebanggaan The Jakmania tersebut.

"Selamat ulang tahun untuk Persija ke-93. Luar biasa sudah cukup tua umur Persija. Semoga di usia 93 Persija semakin matang dan berprestasi maksimal dalam mengarungi Liga 1 2021/22. Sekali lagi dirgahayu Persija yang ke-93,” ujar Iriawan.

Pada ulang tahun ke-93 ini, Persija memilih tema BIG93R & STRON93R. Kata BIG93R bermakna Persija sebagai sebuah tim ingin mempersiapkan visi pengembangan melalui rencana stadion baru, yaitu JIS.

Sedangkan STRON93R adalah menyiapkan pondasi tim yang berujung pada munculnya pemain-pemain muda yang mampu promosi ke tim senior dan masuk tim nasional.

JIS juga jadi inspirasi logo resmi HUT Persija ke-93. Logo tersebut terdiri dari elemen grafis angka 93 yang menyerupai bentuk dari JIS.