BolaSkor.com - Persija Jakarta menyumbang lima pemain ke pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-23 di Bali pada 3-8 Februari 2022. Kelima pemain tersebut diproyeksikan untuk tampil di Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Adapun lima penggawa Persija yang mendapat panggilan negara di antaranya Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap), dan Taufik Hidayat (striker).

Jika kelimanya diboyong manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, maka mereka bakal absen memperkuat Persija setidaknya di enam pertandingan.

Baca Juga:

COVID-19 di Liga 1 Meningkat, 90 Persen Tidak Bergejala dan Nol Pasien Komorbid

Alasan Persebaya Ingin Laga Kontra Persipura Ditunda

Taufik Hidayat dan kelima rekannya bakal absen saat Persija melawan Arema FC (4/2), Madura United (8/2), Persebaya Surabaya (14/2), Persik Kediri (18/2), Barito Putera (22/2), dan Persib Bandung (27/2).

Kondisi ini tentu cukup merugikan Persija yang sebetulnya sedang tidak dalam performa terbaik.

Manajer Persija, Bambang Pamungkas, mengakui bahwa dengan kondisi seperti ini sebetulnya tidak ideal bagi timnya untuk melepas para pemainnya ke tim nasional.

Meski demikian, demi kepentingan yang jauh lebih besar, maka Persija akan melepas kelima pemain tersebut.

"Namun sekali lagi, Persija memiliki perjanjian dengan sejarah untuk selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik untuk sepak bola Indonesia," kata Bambang Pamungkas.

"Komitmen tersebut yang membuat kami memutuskan untuk melepaskan mereka ke tim nasional," ujarnya menambahkan.