Persija Resmi Lepas Eks Juventus dan Timnas Italia Marco Motta

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 25 April 2022
Persija Resmi Lepas Eks Juventus dan Timnas Italia Marco Motta
Bek Persija Jakarta, Marco Motta, saat akan mengambil tendangan penalti di laga kontra Barito Putera. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta resmi tidak melanjutkan kerja sama dengan bek asal Italia, Marco Motta. Kabar tersebut disampaikan Persija melalui media sosial, baik Instagram maupun Twitter.

Marco Motta menjadi pemain asing pertama yang dilepas Persija. Sejauh ini nasib tiga pemain asing lainnya pun yaitu Rohit Chand, Makan Konate, dan Marko Simic belum jelas.

Dari tiga pemain tersebut, Makan Konate masih menyisakan kontrak satu tahun lagi, sedangkan Simic sampai akhir tahun nanti.

"Grazie, Marco Motta. Persija Jakarta secara resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama profesional bersama pemain asal Italia tersebut," tulis keterangan di akun @persija, Senin (25/4).

"Good luck for your future, papito," jelas Persija.

Baca Juga:

Profil Thomas Doll: Pelatih Anyar Persija yang Akrab dengan Pemecatan

Pelatih Asal Jerman Yakin Thomas Doll Bisa Sukses di Persija Jakarta

Musim lalu Marco Motta memang tidak tampil maksimal. Dia hanya tampil 23 kali dengan mempersembahkan satu gol dan dua assist.

Penampilan mantan pemain AS Roma tersebut dianggap menurun dibandingkan ketika dia pertama kali datang ke Persija pada awal 2020. Motta sempat membawa Persija ke final Piala Gubernur Jatim 2020 dan tampil bagus di dua laga awal Liga 1 2020.

Sayangnya kompetisi musim 2020 dihentikan akibat pandemi COVID-19. Ketiadaan kompetisi selama 1,5 tahun diduga jadi salah satu penyebab menurunnya penampilan bek berusia 35 tahun tersebut.

Selama berseragam Persija, Motta turut mempersembahkan gelar Piala Menpora yang diraih pada 2021 silam usai mengalahkan Persib Bandung dengan agregat 4-1.

Selain Marco Motta, di hari yang sama, Persija juga melepas salah satu pemain mudanya, Hadi Ardiansyah. Dengan demikian, total sudah 10 pemain yang dilepas oleh tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut sejauh ini.

10 pemain yang resmi dilepas Persija sampai 25 April 2022:

1. Ichsan Kurniawan

2. Adixi Lenzivio

3. Yoewanto Setya Beny

4. Novri Setiawan

5. Ikhwan Ciptady

6. Ahmad Bustomi

7. Imam Pathurohman

8. Salman Alfarid

9. Hadi Ardiansyah

10. Marco Motta

Persija jakarta Marco motta Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan