Persija Satu Grup dengan Persebaya, PSM, Persib di Delapan Besar Liga 1 U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 02 November 2018
Persija Satu Grup dengan Persebaya, PSM, Persib di Delapan Besar Liga 1 U-19
Logo Liga 1 U-19 2018. (LIB)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melakukan pembagian grup Liga 1 U-19 2019. Persija Jakarta U-19 yang menjadi juara Grup A masuk dalam Grup A babak delapan besar bersama Persebaya Surabaya U-19, PSM Makassar U-19, dan Persib Bandung U-19.

Sementara Grup B diisi oleh Persipura Jayapura U-19, Barito Putera U-19, Sriwijaya FC U-19, dan Borneo FC U-19.

Persija menjadi juara grup setelah mengumpulkan 20 poin dalam 10 pertandingan. Jumlah poin berselisih dua dari Sriwijaya FC, yang duduk di tempat kedua.

Jumlah poin yang sama dikumpulkan Persebaya U-19, yang menjadi juara Grup B dan didampingi Barito Putera, yang finis sebagai runner-up Grup B.

Sementara Persipura U-19 finis di tempat pertama Grup C dengan 24 poin. Persipura didampingi oleh PSM Makassar, yang menjadi runner-up. Adapun Persib Bandung dan Borneo FC lolos sebagai peringkat ketiga terbaik.

"Bahwa untuk menghindari keraguan dan interpretasi terkait penetapan klub yang berhak lolos ke babak perempat final Liga 1 U19 2018 dan mengacu kepada ketentuan yang dilakukan secara internasional (level AFC dan FIFA) khususnya terhadap penentuan peringkat 3 terbaik maka LIB menetapkan klasemen khusus terhadap 3 klub yang berada di peringkat 3 setiap grup di babak pendahuluan dan memperhitungkan urutan klasemen berdasarkan nilai dan selisih gol yang didapat dari klub-klub terkait sebagaimana terlampir," tulis surat PT LIB yang ditandatangani Risha Adi Widjaya selaku CEO PT LIB.

Dua tim terbaik dari Grup A dan B babak delapan besar akan melaju ke semifinal, yang rencananya digelar 15 November. Sementara babak final dijadwalkan 18 November. Babak semifinal dan final akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Berikut Hasil Pembagian Grup:

Grup A: Persija Jakarta U-19, Persebaya Surabaya U-19, PSM Makassar U-19, Persib Bandung U-19
Grup B: Persipura Jayapura U-19, PS Barito Putera U-19, Sriwijaya FC U-19, Borneo FC U-19

(Selanjutnya: Jadwal)

Breaking News Persija jakarta Persib Bandung Persebaya surabaya Psm makassar Liga 1 U-19 Liga U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan