Persija Selalu Kecolongan Setelah Unggul, Ini Kata Angelo Alessio

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 September 2021
Persija Selalu Kecolongan Setelah Unggul, Ini Kata Angelo Alessio
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Persita Tangerang, pada laga pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (28/9).

Dalam laga itu, Persija unggul lebih dahulu melalui Rohit Chand pada menit ke-29. Persita mampu menyamakan kedudukan melalui Irsyad Maulana pada menit ke-42.

Ini hasil seri ketiga bagi Persija, dan hanya baru meraih satu kemenangan. Negatifnya lagi, Persija selalu kecolongan setelah sempat unggul, seperti menghadapi PSIS Semarang (2-2).

"Cukup sulit untuk menjelaskan kenapa kita selalu kecolongan setelah mencetak gol. Tapi faktanya, selama empat hasil seri yang kita dapatkan ini kita selalu unggul lebih dulu. Akan tetapi, pada akhirnya, kita memperbolehkan lawan untuk kemudian mencetakkan gol dan menyamakan kedudukan," ujar pelatih Persija, Angelo Alessio dalam konferensi pers usai laga, Rabu (29/9).

"Ini adalah sesuatu yang harus kami evaluasi. Mengingat ini suatu kelemahan dari satu kinerja tim dan ini tanggung jawab saya untuk memperbaiki dalam latihan," ucapnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Kontra Persita Berakhir Sama Kuat

Hasil Liga 1: Borneo FC Tahan Bali United, Persela Menang

Lebih lanjut, Angelo Alessio mengklaim sebetulnya sudah melakukan perubahan formasi untuk menargetkan meraih kemenangan di babak kedua. Namun, apa daya tak ada gol tercipta.

"Ini pertandingan yang cukup sulit. Di babak pertama, kami main dengan 4-3-3 karena melihat pola lawan juga sama. Kemudian, karena ingin mengejar kemenangan di babak kedua, saya mencoba mengubah sistem dengan memasukkan Taufik Hidayat dan itu berhasil membuat beberapa peluang," kata Angelo.

"Namun, tidak bisa dimaksimalkan. Alhasil, pada akhirnya, kita harus puas dengan meraih satu poin. Semoga pada pertandingan berikutnya, saya akan selalu memberi motivasi ke pemain dan tetap fokus dan berpikir positif. Semoga hasilnya lebih baik lagi," tambahnya.

Hasil ini membuat Persija meraih 7 poin dari 5 laga. Macan Kemayoran bertengger di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Persija jakarta Persita Tangerang Liga 1 Breaking News Angelo Alessio
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan