Persija Tak Akan Tampil di SUGBK, Madya, dan Patriot di Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 23 Juni 2021
Persija Tak Akan Tampil di SUGBK, Madya, dan Patriot di Liga 1
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Persija Jakarta dipastikan tidak bisa bermain di tiga stadion pada seri pertama selama gelaran Liga 1 2021/2021. Ketiga stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Jakarta), Madya (Jakarta), dan Patriot Candrabhaga (Bekasi).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelaskan kenapa Macan Kemayoran tidak bisa menggunakan tiga stadion tersebut. PT LIB menganggap ketiga stadion tersebut adalah kandang dari Persija. Memang dari tahun 2017-2019, Persija menggunakan stadion tersebut sebagai kandangnya.

PT LIB sudah mengatur sedemikian rupa gelaran Liga 1 2021/2022 dari mulai digelar series sampai dengan tim tuan rumah tidak bisa bermain di kandangnya masing-masing. Seri pertama Liga 1 2021/2022 akan berlangsung klaster pertama di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Baca Juga:

Tiga Permintaan Angelo Alessio untuk Bawa Persija Juara

Otavio Dutra Siap Bantu Adaptasi Angelo Alessio demi Persija Juara


Tidak hanya Persija saja, peraturan ini juga berlaku bagi tim lain. Seperti Persib Bandung yang tidak akan main di Stadion Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Begitu juga Persita Tangerang tak bisa bermain di Indomilk Arena.

"Yang jelas Persija Jakarta tidak mungkin bermain di SUGBK, Stadion Madya, dan Stadion Patriot. Kemungkinan untuk klub lain, bisa bermain di tiga stadion tersebut," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno ketika dihubungi awak media.

Dari draft jadwal Liga 1 2021/2022, terdapat enam stadion yang akan dipakai di seri pertama, yakni Patriot, Indomilk Arena, Wibawa Mukti, Si Jalak Harupat, GBLA, dan Pakansari. Tidak ada stadion di wilayah Jakarta dalam jadwal tersebut.

Stadion-stadion di Jakarta disiapkan sebagai alternatif jika venue lain tidak bisa dipakai karena suatu alasan. Seperti Stadion Patriot yang saat ini disulap menjadi rumah sakit darurat untuk pasien COVID-19.

"Kami ada beberapa alternatif stadion yang akan kami pakai. Itu menjadi pertimbangan. Makanya di klaster pertama itu, ada 8-9 stadion, namun yang kami pakai cuma 4-5 stadion. Ini menjadi pertimbangan kami untuk bisa menggeser venue sebagai antisipasi," pungkas Sudjarno.

PT LIB Persija jakarta Breaking News Liga 1 Sudjarno PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan